20 Contoh Announcement dalam Bahasa Inggris beserta Pengertian dan Artinya

20 Contoh Announcement dalam Bahasa Inggris beserta Pengertian dan Artinya Sobat, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang teks announcement  yang sering dikenal juga dengan surat pemberitahuan / pengumuman dalam bahasa Indonesia. Teks announcement bahasa inggris umumnya dipakai untuk menyampaikan berbagai informasi ke pada pembacanya. Untuk memahami lebih lanjut tentang announcement bahasa inggris, berikut saya sajikan kumpulan contoh announcement text yang berisi contoh announcement di sekolah tentang lomba, rapat, dll. contoh text announcement yang kami himpun adalah contoh announcement text in English beserta terjemahannya. Namun, sebelum melihat contoh-contoh announcement di bawah ada baiknya jika sobat englishiana.com terlebih dahulu memahami apa yang dimaksud dengan aanouncement.

Pengertian Announcement

Apakah pengertian / definisi dari announcement? Dalam bahasa Indonesia, announcement memiliki padanan makna dengan kata pengumuman. Jika kita merujuk pada Merriam-Webster's Learner's Dictionary, maka ada beberapa definisi dari Announcement sebagai berikut:
(1.) a written or spoken statement that tells people about something : public or formal words that announce something. (2.) the act of officially telling people about something : the act of announcing something.
(1.) pernyataan tertulis atau lisan yang menginformasikan kepada orang-orang tentang sesuatu: Kata-kata resmi yang mengumumkan tentang sesuatu. (2.) tindakan resmi untuk memberitahu orang-orang tentang sesuatu: tindakan mengumumkan sesuatu.
Lalu bagaimanakah langkah-langkah membuat pengumuman yang tepat dalam bahasa Inggris? Silahkan baca artikel berikut! Langkah-langkah membuat announcement yang baik dan benar.



Contoh Pengumuman tentang Tugas dan Pelajaran di Sekolah dalam Bahasa Inggris

Announcement
On Sunday, All the first grade students should bring the paper craft that has been made as the final assignment. Collect the paper craft into the craft’s room that is next to the library. Put separately according to theme of the crafts. Each student must write their name on top of the craft using a marker.
All the students must bring their own task and there is no excuse for those who don’t collect it punctually.
Thank you for attention
Mr. Ron
---
Pengumuman
Pada hari Minggu, Seluruh siswa kelas satu harus membawa kerajinan kertas yang telah dibuat sebagai tugas akhir. Kumpulkan kerajinan kertas ke ruang kerajinan yang terletak di sebelah perpustakaan. Masukkan secara terpisah sesuai dengan tema kerajinan. Setiap siswa harus menulis nama mereka di atas kerajinan kertas dengan menggunakan spidol.
Seluruh siswa harus membawa tugas mereka sendiri dan tidak ada alasan bagi mereka yang tidak mengumpulkannya tepat waktu.
Terima kasih atas perhatian Anda
Mr Ron
Announcement
Physics examination cannot be done on Tuesday because all the question sheets had been flooded. The school decides to postpone the examination until next week. Further information relating to the exam will be announced on Monday next week.
For those who will take the exam are required to bring a ruler with a length of 30 cm.
Thank you for attention
---
Pengumuman
Mr. Prihantono
Ujian mata pelajaran fisika tidak dapat dilaksanakan pada hari Selasa karena semua lembar pertanyaan telah menyebar. sekolah memutuskan untuk menunda ujian sampai minggu depan. Informasi lebih lanjut mengenai ujian akan diumumkan pada hari Senin pekan depan.
Bagi mereka yang akan mengambil ujian diwajibkan membawa penggaris dengan panjang 30 cm.
Terima kasih atas perhatian Anda
Mr. Prihantono

Pengumuman Bahasa Inggris tentang Lingkungan Sekolah

Announcement
To all students, teachers, and staffs,
Everyone is expected to keep the environment clean for the sake of our convenience. If our school environment is clean, we will be comfortable in carrying out all of activities here. Therefore, always keep the cleanliness of our school environment! Those who disobey this rule will be punished to clean the bathroom for a week.
Thank you
---
Kepada seluruh siswa, guru, dan staf,
Setiap orang diharapkan untuk menjaga lingkungan yang bersih demi kenyamanan kita bersama. Jika lingkungan sekolah kita bersih, kita akan merasa nyaman dalam melaksanakan semua kegiatan di sini. Oleh karena itu, jagalah selalu kebersihan lingkungan sekolah kita! Bagi mereka yang tidak mematuhi aturan ini akan dihukum untuk membersihkan kamar mandi selama seminggu.
Terima kasih

Contoh Pengumuman Bahasa Inggris Kelas 9

Announcement
Any 9th grade girls who is interested in joining cheerleaders team, please come on Sunday, November 20th, 2016 because there will be a brief meeting about the recruitment of new members. If you have any further questions, please see Miss Eleyna in Room A2.
---
Pengumuman
Setiap siswi kelas 9 yang tertarik bergabung bersama tim pemandu sorak, dimohon untuk hadir pada hari Minggu, 20 November 2016, karena akan ada pertemuan singkat tentang perekrutan anggota baru. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan temui ibu Eleyna di ruangan A2.
Attention!
It is announced to all 9th graders of SMP Bersama Cerdas Berkarakter Jakarta. There will be some additional classes every Sunday, Thursday, and Friday at 2 am. This agenda will be started next week. All students must take the additional classes to be successful in national exam.
---
Perhatian!
Diumumkan kepada seluruh siswa kelas 9 SMP Bersama Cerdas berkarakter Jakarta. Akan ada beberapa kelas tambahan di setiap hari Minggu, Kamis, dan Jumat pad pukul 2 pagi. Agenda ini akan dimulai minggu depan. Seluruh siswa harus mengambil kelas tambahan agar lulus dalam ujian nasional.

Contoh Pengumuman Dalam Bahasa Inggris Tentang Lomba

Attention!
Commemorating the Youth Pledge Day (Hari Sumpah Pemuda), a speech contest will be held on October 28th, 2016. Participants must deliver speech for about fifteen minutes. The theme is “Youth Pledge Day”. Each participant should develop a speech based on that theme. The winners will get some cash money and trophy. Anyone interested, please register* to Miss Fefi. The registration will be closed on October 27th, 2016. *Free registration.
Principle
---
Perhatian!
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, kontes pidato akan diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober 2016. Peserta harus menyampaikan pidato selama sekitar lima belas menit. temanya adalah "Hari Sumpah Pemuda". Setiap peserta harus mengembangkan pidato berdasarkan tema itu. Para pemenang akan mendapatkan uang tunai dan piala. Setiap orang yang tertarik, silakan mendaftar kepada * Miss Fefi. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 27 Oktober 2016. * Pendaftaran gratis.
Kepala Sekolah

Contoh Announcement Singkat tentang Undangan Rapat dalam Bahasa Inggris

Announcement
The governor is going to take a visit at our school next Monday. I want all members of students’ union or OSIS and other extracurricular members to have a meeting in the school hall this afternoon in order to discuss the welcoming of his visit.
I hope all the committee of every organization can come so that I can distribute the tasks for all of you well.
Thank you for the attention
Mr. Karisma El Nino
---
Pengumuman
gubernur akan melakukan kunjungan di sekolah kami Senin depan. Saya ingin semua anggota serikat siswa atau OSIS dan anggota ekstrakurikuler lainnya untuk melakukan pertemuan di aula sekolah sore ini untuk membahas penyambutan kunjungan tersebut.
Saya berharap semua panitia dari setiap organisasi bisa hadir sehingga saya dapat mendistribusikan tugas untuk kalian semua dengan baik.
Terimakasih atas perhatiannya
Mr. Karisma El Nino

Contoh Announcement Singkat tentang Pulang Lebih Awal dalam Bahasa Inggris

Announcement
Today, we are going to go home earlier than usual because all of the teachers will attend to Mr. Davidra’s weeding. There will be some take home assignments for all of the subjects today. Those assignments should be given to the teachers tomorrow.
Thank you for the attention
Mr. Arian
---
Pengumuman
Hari ini, kita akan pulang lebih awal dari biasanya dikarenakan semua guru akan menghadiri pernikahan Mr. Davidra. Akan ada beberapa tugas yang dikerjakan di rumah untuk semua mata pelajaran hari ini. Tugas tersebut harus diserahkan kepada guru keesokan harinya.
Terimakasih atas perhatiannya
Mr. Arian

Contoh Announcement Singkat dalam Bahasa Inggris

Announcement
Don’t forget to bring your sport constume this Friday! Only students who wear the costume will be able to join the final exam.
Pengumuman
Jangan lupa untuk membawa seragam olahraga Anda Jumat ini! Hanya siswa yang mengenakan seragam yang akan dapat bergabung dalam ujian akhir.

Contoh Announcement Pengumuman Lomba 17 an di Sekolah Bahasa Inggris

ATTENTION PLEASE!
All students of SMP Budi Susilo are invited to some events that will be held on August 17th , 2016 to celebrate Indonesian Independence Day. There will be singing, writing, speech contest, book fair and many other interesting competitions.
Registration will be held from August 11th – 15th at Osis room. Don’t miss it! Free Registration but many prizes! For More Information contact your Osis chairperson.
DIMOHON PERHATIANNYA!
Seluruh siswa dari SMP Budi Susilo diundang untuk beberapa acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2016 untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. akan ada lomba menyanyi, lomba menulis, lomba pidato, pameran buku dan banyak kompetisi menarik lainnya.
Pendaftaran akan diselenggarakan dari tanggal 11 Agustus - 15 di ruang Osis. Jangan lewatkan! Pendaftaran gratis tetapi terdapat banyak hadiah! Untuk Informasi Lebih Lanjut hubungi ketua Osis.

Contoh Announcement Singkat tentang Peraturan Kelas dalam Bahasa Inggris

Announcement
For students of eleven grade!
Before leaving the classroom, please pay attention to the following points!
1.  Don’t forget to clean the white board.
2.  Sweep the floor everyday and mop the floor once in three days.
3.  Put all of the rubbish in the dustbin.
4.  Turn off the AC.
5.  Close and lock the door.
Thank you
Your Classroom Advisor
---
Pengumuman
Kepada siswa di kelas sebelas!
Sebelum meninggalkan kelas, harap memperhatikan hal-hal berikut!
1. Jangan lupa untuk membersihkan papan tulis.
2. Menyapu lantai setiap hari dan mengepel lantai sekali dalam tiga hari.
3. Masukkan semua sampah di tempat sampah.
4. Matikan AC.
5. Tutup dan kunci pintu.
Terima kasih
Wali kelas

Contoh Announcement Singkat tentang Tugas Selama Liburan dalam Bahasa Inggris

Announcement
Due to the long holiday during the great twelve students having the national examination, all tenth grade students have to do their English homework from chapter 7 until chapter 8.
Mrs. Hafeez
---
Pengumuman
Dikarenakan libur panjang selama siswa kelas dua belas yang melaksanakan ujian nasional, seluruh siswa kelas X harus mengerjakan PR bahasa Inggris mereka dari bab 7 sampai bab 8.
Ibu Hafeez

Contoh Announcement Tentang Pertemuan Rutin Anggota Pramuka dalam Bahasa Inggris

Announcement
For all of scout members in our school!
We will hold a collaborative training with all scout members from our district every first Saturday of each month. This event is aimed to make the entire scout members in our district exchange some mutual information about scout. The excellent events for the training will be discussed in weekly meeting on Friday afternoon. Prepare everything well and don’t miss it!
---
Pengumuman
Kepada seluruh anggota pramuka di sekolah kami!
Kami akan mengadakan pelatihan kolaboratif dengan seluruh anggota pramuka dari kabupaten kami setiap hari Sabtu pertama di setiap bulan. Acara ini bertujuan untuk membuat seluruh anggota pramuka di kabupaten kami bertukar informasi berharga tentang pramuka. Kegiatan yang sangat baik untuk pelatihan akan dibahas dalam pertemuan mingguan pada hari Jumat sore. Persiapkan segala sesuatu dengan baik dan jangan lewatkan!

Contoh Announcement Pengumuman dari Guru Untuk Murid dalam Bahasa Inggris

Announcement
Don’t forget to bring your own dictionary in the next English meeting!
Every student must bring their dictionaries in the next meeting because we will read a story. For those who don’t bring the dictionary will not be allowed to study in the class.
Thank you
Miss Roro Riri
---
Pengumuman
Jangan lupa untuk membawa kamus Anda sendiri dalam pertemuan bahasa Inggris berikutnya!
Setiap siswa harus membawa kamus mereka di pertemuan berikutnya karena kita akan membaca sebuah cerita. Bagi mereka yang tidak membawa kamus tidak akan diizinkan untuk belajar di kelas.
Terima kasih
Nona Roro Riri

Contoh Announcement Pengumuman klub Basket dan Sepakbola dalam Bahasa Inggris

Attention!
SMA Buana Cerdas Berkarakter Basketball Club is going to participate in Students’ Basketball League. For all students who are in basketball team must come to the basket court at Wednesday at 3 pm to schedule the training camp to face the competition.
For more information please call Dodoy at 0857123472635
---
Perhatian!
SMA Buana Cerdas Berkarakter Basketball Club akan berpartisipasi dalam Liga Bola Basket siswa. Bagi semua siswa yang berada di tim basket harus datang ke lapangan basket pada hari Rabu pukul 3 sore untuk menentukan jadwal pemusatan latihan untuk menghadapi kompetisi.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi Dodoy di 0857123472635
Announcement
The football training camp will be held every Saturday afternoon. The students who have registered their name to the team should come regularly or the name will be rejected.
Thank you for the attention
Mr. Nani
---
Pengumuman
Kamp pelatihan sepak bola akan diadakan setiap hari Sabtu sore. Para siswa yang telah mendaftarkan nama mereka ke tim harus datang secara rutin atau namanya akan dihapus.
Terimakasih atas perhatiannya
Mr. Nani

Contoh Announcement tentang Jam Tambahan dalam Bahasa Inggris

Attention!
This announcement is addressed to all 12th graders of SMA Bersama Cerdas Bermartabat Jakarta. Please attend the additional lessons that will be held on March 24th until March 28th, 2016. All students are required to take the additional classes to be successful in national exam.
---
Perhatian!
Pengumuman ini ditujukan kepada seluruh siswa kelas 12 SMA Bersama Cerdas Bermartabat Jakarta. Dimohon untuk menghadiri pelajaran tambahan yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Maret hingga 28 Maret 2016. Seluruh siswa diwajibkan untuk mengambil kelas tambahan agar berhasil dalam ujian nasional.
Attention!
To all grade 8 students, please attend extra lessons that will be started from November 18th, 2016. The class will last from 2 to 3.30 PM. For those who have not registered are expected to fill the registration form tomorrow morning.
All students are required to be involved in this agenda to be successful in final semester test.
Principal
---
Perhatian!
Kepada seluruh siswa kelas 8, dimohon untuk mengikuti pelajaran tambahan yang akan dimulai dari tanggal 18 November, 2016. Kelas akan berlangsung pukul 14.00-15.30. Bagi mereka yang belum terdaftar diharapkan untuk mengisi formulir pendaftaran besok pagi.
Seluruh siswa diwajibkan untuk terlibat dalam agenda ini agar sukses dalam ujian semester akhir.
Kepala Sekolah

Contoh Announcement tentang Tugas Semester dalam Bahasa Inggris

Announcement
This is semester assignment for all students of 12 grades. Prepare your library card and then borrow an English magazine. Find an English article about any political issue happening recently. After that, write summary about it. Submit it next week, November 14th, 2016.
For more information, feel free to ask Mr. Doodee in teacher’s room.
Mr. Doodee
---
Pengumuman
Ini adalah tugas semester untuk seluruh siswa dari kelas 12. Siapkan kartu perpustakaan Anda dan kemudian pinjamlah majalah bahasa Inggris. Cari artikel bahasa Inggris mengenai isu politik yang terjadi akhir-akhir ini. Setelah itu, tulis ringkasan tentang hal tersebut. Kirimkan tugas tersebut minggu depan, 14 November 2016.
Untuk informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya pada Mr. Doodee di ruang guru.
Mr. Doodee                 

Contoh Announcement Tentang Lomba Kebersihan Kelas dalam Bahasa Inggris

Announcement
To: All member of class 9A
Our classroom will join “The Cleanest Class Hunt 2016” on November 14th, 2016. Please all the member of the classroom gather at school on Sunday November 13th, 2016 at 8 a.m to start cleaning and decorating the classroom together. Be punctual!
Chief
Affrie
---
Pengumuman
Kepada: Seluruh anggota kelas 9A
kelas kita akan mengikuti "Ajang Pencarian kelas terbersih 2016" pada tanggal 14 November 2016. Dimohon untuk seluruh anggota dari kelas tersebut agar berkumpul di sekolah pada hari Minggu 13 November, 2016 pada pukul 8 untuk mulai membersihkan dan menghias kelas bersama-sama. Tepat waktu!
Ketua kelas
Affrie

Baca Juga:
18 Contoh Narrative Text dan Artinya
20 Contoh Congratulation Card dan Artinya
17 Contoh Recount Text dan Artinya
64 Contoh Greeting Card dan Artinya
23 Contoh Descriptive Text dan Artinya
2 Contoh Explanation Text dan Artinya
100 Kata Motivasi Penyemangat Pagi dalam Bahasa Inggris
Demikianlah 20 contoh announcement text dalam bahasa inggris beserta pengertian dan artinya yang kami sajikan khusus untuk sobat pecinta bahasa Inggris dimanapun berada. Semoga bahasan tentang teks announcement  yang sering dikenal juga dengan surat pemberitahuan / pengumuman dapat membuat kita lebih mengerti tentang apa itu announcement dan bagaimana cara membuatnya di berbagai situasi dan kondisi baik itu di sekolah maupun dalam kondisi-kondisi yang lainnya. Untuk melihat contoh functional text yang lain, silahkan klik di sini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel