23 Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris dan Artinya tentang Animal, Thing, Place, Person, & Friend

23 Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris dan Artinya  tentang Animal, Thing, Place, Person, & Friend – Sobat berbahasainggris.com, berbicara tentang descriptive text dari mulai pengertian, fungsi, susunan teks, dan contohnya merupakan salah satu hal yang pasti dialami oleh seluruh siswa yang belajar bahasa Inggris. Oleh karenanya, pembahasan terkait teks deskripsi dalam bahasa Inggris inipun menjadi pembahasan yang paling dicari oleh mayoritas siswa. Sayangnya tidak banyak informasi yang yang relevan terkait hal ini, maka untuk melengkapi pembahasan tentang descriptive teks kita sebelumnya, kami sajikan kumpulan contoh descriptive text dan artinya, mulai dari contoh descriptive text animal, person, thing, place, dll.

Contoh Descriptive Text about Someone

Song Joong-ki
Song Joong-ki is my favorite actor. He is a South Korean actor and emcee. He has such a very handsome face. He is so famous in Indonesia.
Song Joong-ki was born on September 19th, 1985 at Daejeon, South Korea. He is about 65 kg (Weight), and 178 cm (Height). His blood type is “A”. He has a pointed nose and bright skin.
Song Joong-ki is very popular as one of the original cast members in a variety show entitled “Running Man”. This variety show has so many fans in Indonesia that Song gets his popularity easily in Indonesia. His funny character in this variety show makes him so lovable. Almost every young girl in Indonesia idolizes him so much.
Song Joong Ki
Song Joong-ki adalah aktor favoritku. Dia adalah aktor dan pembawa acara dari Korea Selatan. Dia memiliki wajah yang sangat tampan. Ia sangat terkenal di Indonesia.
Song Joong-ki lahir pada tanggal 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. Dia memilikikg berat sekitar 65 kg, dan tinggi 178 cm. Jenis darahnya adalah "A". Dia memiliki hidung mancung dan kulit cerah.
Song Joong-ki sangat populer sebagai salah satu pemeran dalam variety show bertajuk "Running Man". Variety show ini memiliki begitu banyak penggemar di Indonesia sehingga Song mendapatkan popularitasnya dengan mudah di Indonesia. Karakter lucunya dalam variety show ini membuatnya sangat dicintai. Hampir setiap gadis muda di Indonesia sangat mengidolakan dia.
My Idol, Pevita Pearce
First of all, I really love Pevita Pearce. She is my inspiration and one of my dreams is to meet her. I hope someday she comes to Lampung. I extremely want to meet her.
Pevita is my idol and I think she is such a great role model. She is a very beautiful energetic girl. I love the way she behaves. She has so many achievements but she never forgets who she is. She always respects other people.
Pevita has taught me many things such us to be fearless, to pursue our dreams no matter whoever we are, and to study as many knowledge as I can. She always inspires me that everyone is different and they have to be themselves. She teaches me not to give up easily in achieving my dreams. Pevita Pearce is the best Actress I have ever known.
Idol saya, Pevita Pearce
Pertama-tama, saya sangat mencintai Pevita Pearce. Dia adalah inspirasi saya, dan salah satu impian saya adalah bertemu dia. Kuharap suatu hari dia datang ke Lampung. Aku sangat ingin bertemu dengannya.
Pevita adalah idola saya dan saya pikir dia adalah teladan yang hebat. Dia adalah gadis energik yang sangat cantik. Saya suka cara dia berperilaku. Dia memiliki begitu banyak prestasi tapi dia tidak pernah melupakan siapa dirinya. Dia selalu menghormati orang lain.
Pevita telah mengajari saya banyak hal, seperti untuk tak kenal takut, mengejar impian kita tidak peduli siapa pun kita, dan belajar sebanyak mungkin pengetahuan. Dia selalu mengilhami saya bahwa setiap orang berbeda dan mereka harus menjadi diri mereka sendiri. Dia mengajarkan kepada saya untuk tidak menyerah dengan mudah dalam mengejar impian saya. Pevita Pearce adalah aktris terbaik yang pernah saya kenal.

Descriptive Text My Favorite Teacher

My Favorite Teacher
My favorite teacher is my English teacher. His full name is Susanto but many students prefer to call him Mr. Santo for he is an English teacher. He is such an inspiring teacher as he always teaches us patiently and attractively. He is one of the best teachers I have ever met.
He really understands his students’ need. Mr. Santo often teaches us in some funny ways. He is so creative in preparing teaching learning activities in the class. His writing is so good that we always admire it. Every time he notices that his students have been so tired to study, he loves to tell his inspiring experiences in his life to encourage us.
Mr. Santo is one of my heroes. Heroes are there to help students whenever they need it. He takes them to a higher level in studying English and lets them experience the powers of their words in studying. Mr. Santo wants to make all of his students study English easily. That is why I consider Mr. Santo as one of my favorite teachers.
Guru Favorit Saya
Guru favorit saya adalah guru bahasa Inggris saya. Nama lengkapnya adalah Susanto tapi banyak siswa lebih suka memanggilnya Mr. Santo karena dia adalah seorang guru bahasa Inggris. Dia adalah seorang guru yang menginspirasi karena dia selalu mengajarkan kepada kami dengan sabar dan menarik. Dia adalah salah satu guru terbaik yang pernah saya temui.
Dia benar-benar mengerti kebutuhan siswanya. Mr Santo sering mengajar kami dengan beberapa cara yang lucu. Ia begitu kreatif dalam mempersiapkan kegiatan belajar mengajar di kelas. Tulisannya begitu bagus sehingga kami selalu mengaguminya. Setiap kali dia menyadari bahwa murid-muridnya telah begitu lelah untuk belajar, dia suka menceritakan pengalaman-pengalaman yang menginspirasi dalam hidupnya untuk mendorong kita.
Mr. Santo adalah salah satu pahlawan saya. Pahlawan yang ada untuk membantu siswa kapanpun mereka membutuhkannya. Dia membawa mereka ke tingkat yang lebih tinggi dalam belajar bahasa Inggris dan membiarkan mereka memiliki kekuatan dari kata-kata kata-kata mereka dalam belajar. Mr. Santo ingin membuat semua siswanya belajar bahasa Inggris dengan mudah. Itulah sebabnya saya menganggap Mr. Santo sebagai salah satu guru favorit saya.

Contoh Descriptive Text tentang Teman

My friend Kinza
I have a close friend. Her name is Kinza Kaira Abriella, but I often call her Kinza. She is a very beautiful and kind friend.
My friend Kinza has such a tall body for a woman that is about 165 cm. She has a light skin with long black hair that breaks down to reach the shoulders. Nose and dimples in both cheeks make Kinza very charming when smiling.
In addition to having a beautiful face, Kinza is also very nice and friendly to everyone. Shee cannot see other people sad. If her friend is sad, she will cheer them up until her friend can smile again.
Kinza loves reading books. Sometimes I call him "book enthusiast". She loves all kinds of books, ranging from magazines, encyclopedias, comics, and religious books. She has ever told me that books are the windows of the world.
Because of her beautiful look and heart, Kinza becomes a friend who is loved by her friends, as well as me. I admire her so much.
Temanku Kinza
Aku memiliki seorang teman dekat. Namanya adalah Kinza Kaira Abriella, tetapi aku sering memanggilnya Kinza. Dia adalah seoarang teman yang sangat cantik dan baik.
Temanku Kinza memiliki tubuh yang tinggi untuk ukuran wanita yaitu sekitar 165 cm. Dia memiliki warna kulit terang dengan rambut hitam yang panjang terurai hingga mencapai bahu. Hidung mancung dan lesung pipit yang ada di kedua pipinya membuat Kinza sangat menawan ketika tersenyum.
Selain memiliki wajah yang cantik, Kinza juga sangat baik dan ramah kepada setiap orang. Dia tidak bisa melihat orang lain bersedih. Apabia temannya bersedih, dia akan menghibur hingga temannya kembali tersenyum.
Kinza sangat suka sekali membaca buku. Kadang aku memanggilnya “penggila buku”. Semua jenis buku dia senangi, mulai dari majalah, ensiklopedia, komik, dan buku-buku agama. Dia pernah mengatakan kepadaku bahwa buku adalah jendela dunia.
Oleh karena paras dan hatinya yang cantik itu, Kinza menjadi sesosok teman yang sangat disayangi oleh teman-temannya, begitupun aku. Aku sangat mengagumi dirinya.

Contoh Descriptive Text tentang Tempat

Pantai Sari Ringgung
Sari Ringgung Beach is one of many beaches that has beautiful scenery in Lampung. This beach is located in Sidodadi village, Pesawaran district, Lampung. This beach has clean water. In addition, rows of coconut trees that look green make the atmosphere on Sari Ringgung beach more fascinating.
In addition to beautiful panoramic beauty, this beach also has another characteristic, namely embossed sand. This embossed sand lies a little distance from the beach so that visitors who come must board the boat about 10-15 minutes to get to the place. Once there, the eyes of the visitors will be satisfied by the scenery which is so beautiful. From this embossed sand, visitors can see the clean blue sea and the surrounding green islands. Here, visitors can also see a variety of marine animals such as starfish, sea urchins, and many other small fish.
Pantai Sari Ringgung with beautiful embossed sand is a perfect destination for visitors who want to enjoy their vacations with family. This place is also quite often used as a favorite place to take photographs, not only for photographers but also for ordinary visitors.
Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari Ringgung merupakan satu dari banyak pantai yang memiliki pemandangan indah di Lampung. Pantai ini berlokasi di desa Sidodadi, kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini memiliki air yang jernih. Selain itu, deretan pohon kelapa yang Nampak munghijau membuat suasana di pantai Sari Ringgung ini semakin memesona.
Selain keindahan panoramanya yang indah, pantai ini juga memiliki ciri khas lain, yaitu pasir timbul. Pasir timbul ini terletak sedikit jauh dari bibir pantai sehingga para pengunjung yang datang harus menaiki perahu sekitar 10-15 menit untuk sampai ke tempat tersebut. Setelah sampai disana, mata para pengunjung pasti akan dipuaskan oleh pemandangannya yang sangat indah. Dari pasir timbul ini, para pengunjung dapat melihat laut yang biru jernih dan pulau-pulau yang hijau di sekitarnya. Disini, para pengunjung juga dapat melihat berbagai hewan laut seperti bintang laut, bulu babi, dan banyak ikan kecil lainnya.
Pantai Sari Ringgung dengan pasir timbulnya yang indah merupakan destinasi yang cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati liburan bersama keluarga. Tempat ini juga cukup sering dijadikan sebagai tempat favorit untuk mengambil foto-foto, tidak hanya bagi para fotografer tetapi juga bagi para pengunjung biasa.

Contoh Descriptive Text tentang Hewan / Animal

My Rabbit
I have a male rabbit named Boli. Boli is an angora rabbit given by my uncle as a birthday gift. He has a very fat body with a very fine white fur. His weight is approximately 57 grams with for about 52 cm body length. Boli has beautiful blue eyes.
Boli does not like being quiet. He likes running and jumping. He would be very happy if I let her out and play in the yard.
Boli loves vegetables especially carrots. When it's time to eat, he will approach me. Although Boli loves carrots, I always give them additional foods such as multivitamins and minerals.
In spite of being very active, Boli does not like water. When the bath time arrives, I must try my best to bathe him. Sometimes I have to chase him first and put it in a special tub.
Because of her very adorable body and behavior, I love Boli very much. I hope Boli can always accompany me every day.
Kelinciku
Aku memiliki seekor kelinci jantan yang bernama Boli. Boli adalah seekor kelinci angora pemberian pamanku sebagai hadiah ulangtahun. Dia memiliki tubuh yang sangat gemuk dengan bulu putih yang sangat halus. Beratnya kira – kira mencapai 57 gram dengan panjang tubuh sekitar 52 cm. Boli memiliki mata berwarna biru yang sangat indah.
Boli tidak suka diam. Dia senang berlari dan melompat – lompat. Dia akan sangat senang apabila aku mengajaknya keluar dan bermain di halaman rumah.
Boli sangat menyukai sayur-sayuran khususnya wortel. Apabila sudah memasuki jam makannya, dia akan mendekatiku. Meskipun Boli menyukai wortel, aku selalu memberikannya makanan tambahan seperti multivitamin dan mineral.
Meskipun sangat aktif, Boli tidak menyukai air. Apabila waktu mandi tiba, aku harus berusaha dengan sekuat tenaga untuk memandikannya. Kadang-kadang aku harus menangkapnya terlebih dahulu dan menceburkannya ke dalam bak khusus.
Oleh karena tubuh dan tingkah lakunya yang sangat menggemaskan, aku sangat menyayangi Boli. Aku berharap Boli selalu bisa menemaniku setiap hari.
My Pet
I have a pet. I named it Dono. Dono is a funny black parrot. He is very lovely and it always makes me laugh because of his funny words. Dono had been trained before to say some words.
Dono is special to me because it is just like my best friend. Every time I come back from school, he say some words to welcome me. When I am in a free time, I will play with Dono and train him to say some new words. I am happy to have a friend who is never busy and can always play with me every time I want to play.
I am very happy to have a pet like Dono. I believe that caring for animals sincerely is important. So, I always promise that I will take good care of Dono forever.
Binatang Peliharaanku
Aku memiliki sesekor hewan peliharaan. Aku menamakannya Dono. Dono adalah burung beo hitam yang lucu. Dia sangat cantik dan selalu membuatku tertawa karena kata-katanya yang lucu. Dono telah dilatih sebelumnya untuk mengucapkan beberapa patah kata.
Dono spesial bagiku karena ia seperti sahabatku. Setiap kali saya pulang sekolah, dia mengucapkan beberapa kata untuk menyambut saya. Ketika saya memiliki waktu senggang, saya akan bermain dengan Dono dan melatihnya untuk mengucapkan beberapa kata baru. Saya senang punya teman yang tidak pernah sibuk dan selalu bisa bermain dengan saya setiap saat saya ingin bermain.
Saya sangat senang memiliki hewan peliharaan seperti Dono. Saya percaya bahwa merawat hewan dengan sungguh-sungguh itu penting. Jadi, saya selalu berjanji bahwa saya akan merawat Dono selamanya.

Contoh Descriptive Text Singkat

The view of Mojopahit Beach
Mojokerto is breathtaking. On the left side, it is seen a very high cliffs and on the right side we can see a large rock that seems ready to keep the crash of waves that come any time. The number of tourists who always visit this Mojopahit Beach makes this beach never quiet of visitors.
In this Mojopahit beach, we can play sand and feel the breeze of the fresh sea breeze. We can also ride a horse or a kind of carriage called andong that can take us to the coral reef area which is very beautiful. In the early evening, we can see the sunset. This moment is a very special moment as we can see the sun that seems entering the sea water.
Pemandangan Pantai Mojopahit
Mojokerto sangat mempesona. di sebelah kiri terlihat tebing yang amat sangat tinggi dan di sebelah kanan kita bisa melihat batu karang besar yang seolah-olah siap menjaga gempuran ombak yang datang setiap saat. Banyaknya wisatawan yang selalu mengunjungi Pantai Mojopahit ini membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.
Di pantai Mojopahit ini keta bisa bermain pasir dan merasakan hembusan segar angin laut. Kita juga bisa naik kuda ataupun angkutan sejenis andong yang bisa membawa kita ke area karang laut yang sungguh sangat indah. Disore hari, kita bisa melihat matahari terbenam. Momen ini merupakan momen yang sangat istimewa karena kita dapat melihat matahari yang seolah-olah masuk ke dalam air laut.

Contoh Descriptive Text tentang Benda

My Doll
I have a favorite thing. It is Cimol. I love her so much because she is a gift from my parents because I got the best rank in class, last semester. Cimol can always ease my fatigue every time I hold him.
Cimol is the name of my beloved Hello Kitty doll. Cimol has a broad white head shape, 2 ears above his head, 3 mustaches on her both cheeks, black round eyes, pink mouth, no nose, and a pink ribbon on the right side of his head. There is also a yellow circle in the center of the tape.
Cimol has no legs and his head is covered with soft, yellowish white feathers. Its length is 9 cm and there is a black rope on the top of his head to hang it to my hand phone
My Doll
Aku memiliki sebuah benda kesayangan. Ia adalah Cimol. Aku sangat meyayanginya karena ia adalah pemberian dari orang tuaku karena aku mendapat peringkat terbaik di kelas, semester yang lalu. Cimol selalu dapat meredakan kelelahanku setiap kali aku memeluknya.
Cimol adalah nama boneka Hello Kitty kesayanganku. Cimol memiliki bentuk kepala lebar berwarna putih, 2 telinga di atas kepalanya, 3 helai kumis di kedua pipinya, mata bulat hitam, mulut berwarna pink, tidak memiliki hidung, dan pita berwarna pink pada bagian samping kanan kepalanya. Ada juga sebuah lingkaran berwarna kuning di tengah-tengah pita tersebut.
Cimol tidak memiliki kaki, dan kepalanya dan dipenuhi bulu-bulu yang lembut berwarna putih kekuningan. Panjangnya 9 cm, pada bagian atas kepalanya ada tali berwarna hitam untuk menggantungkannya ke HP saya.
My Camera
My favorite thing is my camera. It is a brand new digital camera. I really love my camera. My father gave this camera on my 16th birthday.
My digital camera is black. It is a newest product of a famous camera company. It is one of the larger types of camera which is named DSLRs (Digital Single Lens Reflex) because we can see the image directly through the lens that will be used to take the image. When the shutter is pressed, a mirror flips up to expose the sensor to light. It also has the largest sensors, which in general will allow me to get the best quality pictures, especially in low-light conditions.
I love my digital camera. I usually bring it in every special moment in my life, such as birthday, wedding, and many other occasions. I hope that this camera will always accompany me and there will be many more special events captured by this camera.
Kameraku
Benda favorit saya adalah kamera saya. Ia adalah kamera digital merek baru. Saya sangat mencintai kamera saya. Ayah saya memberi kamera ini pada ulang tahun saya ke 16.
Kamera digital saya berwarna hitam. Ia adalah produk terbaru dari perusahaan kamera terkenal. Ia adalah salah satu jenis kamera yang lebih besar yang diberi nama DSLRs (Digital Single Lens Reflex) karena kita bisa melihat gambar secara langsung melalui lensa yang akan digunakan untuk mengambil gambar. Saat rana ditekan, cermin membalik hingga membuka sensor ke cahaya. Ia juga memiliki sensor terbesar, yang pada umumnya akan memungkinkan saya mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik, terutama dalam kondisi kurang cahaya.
Saya mencintai kamera digital saya. Biasanya saya membawanya ke setiap momen spesial dalam hidup saya, seperti ulang tahun, pernikahan, dan banyak kesempatan lainnya. Saya berharap kamera ini akan selalu menemani saya dan akan ada banyak lagi acara spesial yang tertangkap kamera ini.
Nah demikian sobat berbahasainggris.com 10 contoh descriptive text dengan berbagai tema terbaru yang berhasil kami himpun. Apabila Anda masih merasa belum puas melihat contoh teks deskripsi dalam bahasa Inggris dengan tema-tema di atas, kami juga masih memiliki koleksi lebih banyak contoh deskripsi bahasa Inggris pada posting 13 descriptive text tentang tourism place dalam bahasa Inggris. Semoga postingan ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang descriptive text bahasa inggris baik tentang materi maupun contohnya.


Baca Juga:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel