Contoh Discussion Text about Social Media Terbaru dan Terjemahannya


Contoh Discussion Text about Social Media Terbaru dan Terjemahannya – Sob, discussion Text merupakan salah satu jenis teks dalam Bahasa Inggris yang berupa sajian dua minimal dua sudut pandang berbeda dari sebuah isu. Nah, menyambung pembahasan sebelumnya tentang “15 Contoh Discussion Text dalam Bahasa Inggris dan Artinya” Discussion Text kali ini mengambil tema : pro and cons about 'social media' terbaru lengkap dalam bahasa inggris dan artinya dalam bahasa indonesia.

berbahasainggris.com
Contoh Discussion Text about Social Media Terbaru dan Terjemahannya

Contoh Teks Discussion: The Pros and Cons of Social Media

Nowadays, everyone is a member of one or more social media platforms whether it is Instagram, Facebook, WhatsApp, Line or any other platforms. In this modern era, social media tends to form an integral part of our lives. As a new invention, social media must have its advantages and disadvantages in the way it affects people lives. Let us take a look at some of these effects comprehensively.
Here are some positive effects of social media on the people lives. First, they become more informed about current affairs. With social media, we can easily find out about what is going on in our neighborhood, state, country and even the entire world. It is an important way to equip ourselves with adequate knowledge of current affairs. Besides, it helps us to study many things. Social media platforms can be a great study tool for us. We can use them to ask each other difficult questions that we could not solve by ourselves. It also makes it easier to form a group discussions and study groups even when we are far from each other. Furthermore, it helps people with disabilities interact at the same level with others. In many occasions, people with disabilities do not get an equal chance to interact with others. However, social media offers an equal opportunity for them. They can do all of the activities that other people do on social media. This makes them realize that they are not different to others.
However, social media can also cause some negative effects on our lives. First, we are exposed to cyberbullying. Cyberbullying is one of the most negative influences in social media especially for teenagers. It gives a free platform for cyberbullies to bully others. The huge level of networking offered by social media makes cyberbullying move from bad to worse. In addition, it may decrease our productivity levels. Social media is very engaging to the people spending a lot of time on them. They may neglect their work, friends, and family so that they can play a game or chat about various things not related to the work. This clearly reduces their productivity levels. Furthermore, it can lead to disclosing of too much information. Social media has its own way of making people disclose a lot of information that they would not show in real life. By giving out too much information, for example about where one lives or what is happening to someone recently, the people could inadvertently make it easier for those who want to do them harm.
Thus, having social media can be said to be necessary. But, use it as needed and its appropriate portions. Then, access social media at certain times as needed. It's ok for us to use social media for the purpose of a little entertainment as long as it neither cause dependency nor disturb social interaction. Again, use social media according to its portion and benefits.

Contoh Teks Diskusi: Pro dan Kontra tentang Media Sosial

Saat ini, semua orang merupakan seorang anggota dari satu atau lebih platform media sosial baik itu Instagram, Facebook, WhatsApp, Line atau platform lainnya. Di era moderen ini, media sosial cenderung membentuk bagian integral dari kehidupan kita. Sebagai sebuah penemuan baru, media sosial pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam hal bagaimana ia mempengaruhi kehidupan masyarakat. Mari kita lihat beberapa efek ini secara komprehensif.
Berikut adalah beberapa efek positif dari media sosial pada kehidupan masyarakat. Pertama, mereka menjadi lebih mengetahui tentang keadaan saat ini. Dengan media sosial, kita dapat dengan mudah mencari tahu apa yang sedang terjadi di lingkungan kita, negara bagian kita, negara dan bahkan seluruh dunia. Ini adalah cara penting untuk melengkapi diri kita dengan pengetahuan yang memadai tentang urusan saat ini. Selain itu, ini membantu kita untuk mempelajari banyak hal. Platform media sosial dapat menjadi alat belajar yang hebat bagi kita. Kita dapat menggunakannya untuk saling bertanya pertanyaan sulit yang tidak bisa kita pecahkan sendiri. Ini juga memudahkan kita untuk membentuk diskusi kelompok dan kelompok belajar bahkan ketika kita jauh satu sama lain. Lebih jauh lagi, sosial media membantu orang-orang cacat berinteraksi pada tingkat yang sama dengan orang lain. Dalam banyak kesempatan, penyandang cacat tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berinteraksi dengan orang lain. Namun, media sosial menawarkan kesempatan yang sama bagi mereka. mereka dapat melakukan semua kegiatan yang dilakukan orang lain di media sosial. Ini membuat mereka sadar bahwa mereka tidak berbeda dengan yang lain.
Namun, media sosial juga dapat menyebabkan beberapa efek negatif pada kehidupan kita. Pertama, kita terkena cyberbullying (perundungan di dunia siber). Cyberbullying adalah salah satu pengaruh paling negatif di media sosial terutama untuk remaja. Ini menjadi platform gratis untuk penindasan di dunia maya untuk menindas orang lain. Tingkat jejaring yang sangat besar yang ditawarkan oleh media sosial membuat penindasan di dunia maya bergerak dari “buruk” ke “yang lebih buruk”. Selain itu, dapat menurunkan tingkat produktivitas kami. Media sosial sangat menarik bagi orang-orang yang menghabiskan banyak waktu untuk mereka. Mereka mungkin mengabaikan pekerjaan, teman, dan keluarga mereka sehingga mereka dapat bermain game atau mengobrol tentang berbagai hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Ini jelas mengurangi tingkat produktivitas mereka. Lebih jauh lagi, ini dapat menyebabkan pengungkapan terlalu banyak informasi. Media sosial memiliki cara tersendiri untuk membuat orang mengungkapkan banyak informasi yang tidak akan mereka tunjukkan dalam kehidupan nyata. Dengan memberikan terlalu banyak informasi, misalnya tentang di mana seseorang tinggal atau apa yang terjadi pada seseorang baru-baru ini, orang-orang dapat secara tidak sengaja membuat lebih mudah bagi mereka yang ingin menyakiti mereka.
Dengan demikian, memiliki media sosial itu bisa di katakan perlu. Tapi, gunakanlah sesuai keperluan dan porsinya saja. Kemudian, akseslah media sosial juga pada waktu tertentu yang memang di perlukan. Boleh saja kita gunakan media sosial dengan tujuan hanya sekedar hiburan sepanjang hal tersebut tidak membuat ketergantungan tidak juga mengganggu interaksi sosial. Lagi-lagi, gunakanlah media sosial sesuai porsi dan manfaatnya saja.
6 Contoh Discussion Text Pendek dan Terjemahannya
Nah, semoga contoh teks diskusi dalam bahasa Inggris di atas, dapat memberi contoh yang baik bagi sobat berbahasainggris.com semua sehingga dapat membantu memahami discussion teks secara menyeluruh.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel