Contoh Discussion Text about Smoking Terbaru dan Artinya


Contoh Discussion Text about Smoking Terbaru dan Artinya – Sob, ada diantara kalian yang suka dengan diskusi? Kalau sobat senang saat diajak diskusi, di bawah ini adalah contoh discussion text about smoking yang cocok banget untuk dijadikan referensi bahan diskusi.Teks discussion bertema “Pro and Cons of Smoking” ini merupakan pelengkap contoh discussion text bahasa Inggris yang sudah kita bahas sebelumnya pada artikel : 15 Contoh Discussion Text dalam Bahasa Inggris,Generic Structure,  dan Artinya.
Contoh Discussion Text about Smoking Terbaru dan Artinya

Contoh Discussion Teks: Pros and Cons of Cigarettes for the Society

Cigarettes are cylinders of length between 70 to 120 mm with a diameter of about 10 mm containing tobacco leaves that have been chopped and wrapped in paper. Cigarettes are generally sold in paper packages that can be easily inserted into a pocket. Since the last few years, cigarette packs have a message warning smokers about the health hazards that can be caused by smoking. However, it seems that the warning is only used as decoration. Everyone has different responses to this. Then, what are the people's opinions about cigarettes?
For those who are pro to smoking, usually argue that cigarette production can make it easier for farmers to grow tobacco in Indonesia. Most tobacco farmers depend their lives on selling cigarettes so they argue that if cigarettes are banned then these farmers will lose their livelihoods and prosperity. Furthermore, those who are pro to smoking argue that cigarette companies also employ many people so that these companies indirectly help to solve the problem of unemployment in Indonesia. The seller as a cigarette distributor is also one of the parties who feel benefited from the sale of cigarettes in Indonesia. Therefore, according to them cigarettes have a big influence for many people, especially in the financial field.
But on the other hand, there are also people who argue that if the government allows the production of cigarettes to run rampant, then the society will be threatened because smoking has some adverse effects. First, cigarettes have been proven to have more than four thousand chemicals that threaten health both those who suck it intentionally and those who breathe the smoke unintentionally. In addition, psychologically, smoking can also cause addiction. Smokers will feel anxious if they don't smoke cigarettes for a certain time. This kind of thing is considered to be psychologically bad effects and generally cannot be controlled because it emerges from the smoker's subconsciousness. This smoking addiction will result in an increase in the number of cigarettes consumption which contributes to a greater health threat.
In conclusion, choosing between health or prosperity at the same time will be a difficult choice for the government as the policy maker. Despite giving prosperity to some parties, smoking poses a serious threat to public health. One way that the government can do to address this dilemma is by providing an alternative livelihoods for people who have been dependent on cigarettes for their lives. Thus, the government will be able to stop cigarette production properly.

Contoh Teks Diskusi: Pro dan Kontra Rokok bagi Masyarakat

Rokok adalah silinder berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah dan dibungkus dengan kertas. Rokok umumnya dijual dalam kemasan kertas yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam kantong. Sejak beberapa tahun terakhir, kemasan rokok disertai pesan yang memperingatkan perokok tentang bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan karena merokok. Namun, nampaknya peringatan tersebut hanya digunakan sebagai hiasan semata. Setiap orang memiliki tanggapan yang berbeda-beda tentang hal ini. Lalu, apasajakah pendapat masyarakat tentang rokok?
Bagi mereka yang pro terhadap rokok biasanya berpendapat bahwa produksi rokok dapat mempermudah petani untuk menanam tembakau di Indonesia. Sebagian besar petani tembakau menggantungkan hidupnya dari penjualan rokok sehingga mereka berpendapat bahwa jika rokok dilarang maka para petani tersebut akan kehilangan mata pencaharian dan kemakmuran. Selanjutnya, pihak yang pro terhadap rokok berpendapat bahwa perusahaan rokok juga memperkerjakan banyak orang sehingga secara tidak langsung perusahaan tersebut ikut membantu menyelesaikan masalah pengangguran di Indonesia. Penjual sebagai distributor rokok juga salah satu pihak yang merasa diuntungkan atas adanya penjualan rokok di Indonesia. Oleh karena itu,  menurut mereka rokok mempunyaipengaruh yang besar bagi banyak orang khususnya di bidang financial.
Namun di sisi lain, adapula orang yang berpendapat bahwa jika pemerintah membiarkan produksi rokok merajalela, maka masyarakat akan terancam karena rokok memiliki beberapa dampak buruk. Pertama, rokok terbukti memiliki lebih dari empat ribu zat kimia yang mengancam kesehatan baik orang yang menghisapnya dengan sengaja maupun orang yang tidak dengan sengaja menghirup asapnya. Selain itu, secara psikologis merokok juga dapat menimbulkan kecanduan. Perokok akan merasa cemas jika tidak menghisap rokok dalam waktu tertentu. Hal semacam ini termasuk efek yang buruk secara psikologis dan umumnya tidak dapat dikendalikan karena muncul dari alam bawah sadar perokok itu sendiri. Kondisi kecanduan rokok ini akan berakibat pada penambahan jumlah konsumsi rokok yang berkontribusi pada ancaman kesehatan yang lebih besar.
Kesimpulannya, memilih antara kesehatan atau kemakmuran pada waktu yang sama akan menjadi pilihan yang sulit bagi pemerintah sebagai pembuat kebijakan. Meskipun memberikan kemakmuran bagi beberapa pihak, rokok memiliki ancaman serius terhadap kesehatan masyarakat. Salah satu cara yang dapat dilakukan pemerintah untuk menyikapi dilema ini adalah dengan memberikan mata pencaharian alternatif bagi masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari rokok. Dengan demikian, maka pemerintah akan dapat menghentikan produksi rokok dengan baik.
BACA JUGA:
6 Contoh Discussion Text Pendek dan Terjemahannya
Nah, gimana sob? Keren kan contoh teks diskusi dalam bahasa Inggris di atas? Semoga dapat memberi contoh discussion text yang baik bagi kalian semua. Intinya semoga contoh ini dapat membantu memahami discussion teks secara lengkap dan jelas.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel