Contoh Dialog Bahasa Inggris Admitting Mistake and Promises dalam 2 Orang, 3 Orang, dan 4 Orang

Contoh Dialog Bahasa Inggris Admitting Mistake and Promises dalam 2 Orang, 3 Orang, dan 4 Orang – Sahabat berbahasainggris.com kali ini saya akan membahas materi percakapan dalam bahasa Inggris dengan tema Admitting Mistakes and Making Promises. Namun sebelum membahas contoh dialog bahasa Inggris tentang Admitting Mistakes and Making Promises, kita akan pelajari terlebih dahulu pengertian Admitting Mistakes and Making Promises dan kalimmat-kalimat yang sering dipakai untuk mengungkapkan Admitting Mistakes and Making Promises dalam bahasa Inggris.

 Dialog Bahasa Inggris Admitting Mistake and Promises

Pengertian Making Promise

Making Promise adalah ekspresi tentang mengungkapkan janji Anda kepada seseorang. Dalam bahasa Inggris ada beberapa kalimat yang biasanya dipakai ketika seseorang ingin berjanji tentang sesuatu. Kalimat-kalimat itu adalah sebagai berikut:

Ekspresi Making Promise (Berjanji):

A. Don’t worry, I’ll see you before I leave. (Jangan khawatir, Saya akan menemui Anda sebelum Saya pergi.)
B. I won’t go, I swear to stay here. (Saya tidak akan pergi, Saya bersumpah untuk tinggal di sini.)
C. I assure you that I will return it on time. (Saya memastikan bahwa saya akan kembali tepat waktu.)
D. I swear I will not let you down.( Saya bersumpah tidak akan mengecewakan Anda.)
E. I will pick you up. (Saya akan menjemput Anda.)
F. Trust me, I can. (Percayalah, Saya bisa.)
G. I swear. (Saya bersumpah.)
H. I promise. (Saya berjanji.)

Responding a Promise:

A. I wish you can keep on your promise. (Saya berharap Anda dapat menjaga janji Anda.)
B. Just let the time to answer. (Biarkan saja waktu menjawab.)
C. I’ll wait for you. (Saya akan menunggu untuk Anda.)
D. Let me be assured. (Biarkan saya yakin.)
E. I believe you. (Saya percaya kamu.)
F. Thank you. (Terima kasih.)
G. Okay. (Baik.)

Admitting Mistakes

Admitting Mistake adalah cara Anda untuk mengakui dan meminta maaf atas kesalahan yang anda telah lakukan terhadap orang lain. Untuk menyatakan hal tersebut dalam bahasa Inggris, anda dapat menggunakan kalimat-kalimat sebagai berikut:

Ekspresi Admitting Mistakes:

A. You’re right. I’m fully responsible for this matter. (Kamu benar. Saya bertanggung jawab penuh atas hal ini.)
B. I admit what I’ve done is wrong.( Saya mengSayai apa yang saya lSayakan adalah salah.)
C. It shouldn’t be like this. Forgive me. (Seharusnya tidak seperti ini. Maafkan Saya.)
D. I realize I’ve made mistakes. (Saya menyadari saya telah membuat kesalahan.)
E. I never intended it that way. (Saya tidak pernah bermaksud seperti itu.)
F. It’s my mistakes. Forgive me. (Ini kesalahan saya. Maafkan Saya.)
G. I’m sorry. It’s my fault. (Maafkan Saya. Ini adalah kesalahanku.)
H. Yes, I take the blame. (Ya, saya patut dipersalahkan.)

Responding to Admission:

A. It doesn’t matter for me. (Tidak masalah bagi saya.)
B. Don’t mention it. (Ah, jangan ngomong begitu.)
C. That would be okay. (Itu akan baik-baik saja.)
D. I give you sorry. (Saya memaafkan anda.)
E. Let it go. (biarkan saja ini berlalu.)
F. Just take it easy. (Tenang saja.)
G. That’s fine. (Tidak apa-apa.)
H. Forget it. (Lupakan.)

Contoh Dialog / Percakapan Admitting Mistake and Promise 2 Orang dan Artinya

X: Why don’t you submit your homework A?
Y: Sorry miss, I realize that I’ve made a mistake. I forgot to bring it for I woke up late last morning.
X: I give you sorry but when will you submit it?
Y: I swear that I will submit it tomorrow Miss.
X: I wish you can keep on your promise Y.
Y: Ok Miss.
X: Mengapa kamu tidak mengumpulkan PRmu A?
Y: Maaf, saya sadar saya telah melakukan kesalahan. Saya lupa membawanya karena terlambat bangun pagi tadi.
X: Saya memaafkanmu, tapi kapan kamu akan mengumpulkannya?
Y: Saya berjani saya akan mengumpulkannya besok Miss.
X: Saya berharap kamu bisa memenuhi janjimu Y.
Y: Ok Miss.

Ontoh Dialog / Percakapan Admitting Mistake and Promise 3 Orang dan Artinya

Joana: Where is Jean?
Grace: I don’t know. What happens Jo?
Joana: Someone spilled my tea. Did you do this?
Grace: No, I didn’t. I saw that Jean was in hurry just know. Let me call her.. Jean.. Jean.. Come here.
After a few minutes….
Grace: Jhean, Joana wants to ask you something.
Joana: Jhean, did you spill my tea?
Jhean: Yes I did. I spilled it when I was stirring my milk and that’s why I was in the kitchen to take towel to clean it. I’m sorry. It’s my fault.
Joana: I give you sorry. So, what will you do now??
Jhean: I know it is my fault, so i will clean it and replace the tea soon.
Grace: Please don’t do this anymore.
Jhean: I swear I will be more careful to do anything.
Grace: I wish you can keep on your promise.
Joana: Dimana Jean?
Grace: Saya tidak tahu. Apa yang terjadi Jo?
Joana: Seseorang menumpahkan tehku. Apakah kamu melakukan ini?
Grace: Tidak, saya tidak. Saya melihat Jean tergesa-gesa tadi. Coba aku panggil dia .. Jean .. Jean .. kemarilah.
Setelah beberapa menit….
Grace: Jhean, Joana ingin menanyakan sesuatu padamu.
Joana: Jhean, apakah kamu menumpahkan tehku?
Jhean: Iya. Saya menumpahkannya saat saya sedang mengaduk susu dan itulah sebabnya saya di dapur untuk mengambil handuk untuk membersihkannya. Maafkan saya. Ini adalah kesalahan saya.
Joana: Saya memaafkanmu, jadi apa yang akan kamu lakukan sekarang ??
Jhean: Saya tahu ini salah saya, jadi saya akan membersihkannya dan mengganti tehnya segera.
Grace: Tolong jangan lakukan ini lagi.
Jhean: Saya berjanji saya akan lebih berhati-hati dalam melakukan apapun.
Grace: Saya berharap engkau bisa memenuhi janjimu.

Ontoh Dialog / Percakapan Admitting Mistake and Promise 4 Orang dan Artinya

C: Why didn’t you come to do our project yesterday D? It has not finished yet until now.
D: I’m sorry. It’s my fault. I should take care of my younger sister yesterday.
E: Ok, we give you sorry. But why didn’t you send any message for your not coming?
F: We had been waiting for you for about two hours before we finally did the project.
D: Ok I’m sorry guys, I admit what I’ve done is wrong. I was so forgetful that I didn’t send any message for you guys.
C: So what are we going to do to finish the project?
F: I think we should continue doing the assignment as soon as possible.
E: What about after school? We can do it in my house but all of us must come.
D: Ok guys I agree with you. I swear I will come.
C: I’ll wait for you D.
F: I believe you D. I do believe that we can finish our group assignment this afternoon.
C: Kenapa kamu tidak datang untuk mengerjakan tugas kita kemarin D? Tugas ini belum selesai sampai sekarang.
D: maafkan aku Ini adalah kesalahanku. Aku harus menjaga adik perempuanku kemarin.
E: Ok, kami memaafkan, Tapi kenapa kamu tidak mengirim pesan apapun untuk ketidak datanganmu?
F: Kami telah menunggumu sekitar dua jam sebelum akhirnya kami mengerjakan tugas ini.
D: Ok saya minta maaf teman-teman, saya akui apa yang telah saya lakukan salah. Saya benar-benar lupa sehingga saya tidak mengirim pesan apapun untuk kalian.
C: Jadi apa yang akan kita lakukan untuk menyelesaikan tugas ini?
F: Saya pikir kita harus melanjutkan tugas ini sesegera mungkin.
E: Bagaimana kalau sepulang sekolah? Kita bisa mengerjakannya di rumah saya tapi kita semua harus datang.
D: Ok guys saya setuju denganmu Aku berjanji aku akan datang.
C: Saya akan menunggumu D.
Nah, demikian sahabat berbahasainggris.com beberapa contoh dialog bahasa Inggris tentang Admitting Mistakes and Making Promises untuk 2, 3, dan 4 orang. Semoga contoh percakapan di atas memberikan banyak pemahaman baru untuk sahabat sekalian sehingga Anda dapat membuat percakapan bahasa Inggris 2 orang, 3 orang, atau 4 orang baik secara individu maupun dalam kelompok belajar dengan baik dan benar. Untuk mempelajari lebih banyak contoh dialog dalam bahasa Inggris, klik di sini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel