Pengertian, Rumus, Beserta Contoh Kalimat Simple Future Tense Positif, Negative, dan Interogatif

Pengertian, Rumus, Beserta Contoh Kalimat Simple Future Tense Positif, Negative, dan Interogatif Tenses menjadi bahsan yang sering membuat bingung para english learner. Tentu teman sekalian pernah dibuat bingung ketika mempelajariini kan? Oleh sebab itu untuk melanjutkan bahasan tentang tenses kita yang sebelumnya: simple present tense & simple past tense, saya akan membahas mengena tenses lain nya yang ada di dalam bahsa inggris. Kali ini kita akan membahas mengenai pengertian, rumus, beserta contoh kalimat positif, negative, dan interogatif dari Simple Future Tense.

Pengertian Future Tense

Dalam kamus bahasa inggris- Indonesia, future memiliki arti ”masa depan”. future tense adalah tenses yang dipakai untuk menyatakan kegiatan yang erjadi di masa mendatang. Jadi kegiatan atau aktivitas yang sedang di bicarakan tersebut belum terjadi , atau bias dibilang kegiatan tersebut barulah sebuah rencana.

Rumus / Pola Kalimat Simple Future tense

Seperti bahasan sebelum- sebelum nya mengenai tenses, tentu saja kita akan membahas mengenai rumus untuk membuat kalimat di future tense. Berikut ini adalah rumus yang digunakan untuk membuat kalimat verbal dan nominal dalam bentuk future tense.
Verbal Sentence
(+) S + Will/shall + V1 + O/c
(-)  S + Will/shall + not + V1 + O/c
(?)  Will/shall + S + V1 + O/c?
Nominal Sentence
(+) S + Will/shall + be + O/c
(-)  S + Will/shall + not + be + O/c
(?)  Will/shall + S + be + O/c?
Keterangan:
S adalah subject atau pelaku aktivitas seperti I, you, they, we, she, he, it.
Will/ shall adalah modal yang dipakia di kalimat future tense. Will/ shall memiliki arti “akan’.  Shall hanya dapat di gunakan jika subject atau pelaku dalam kalimat tersebut  I dan We. Sedangkan Will bias digunakan untuk semua subject. jadi apapun subject yang digunakan di dalam kalimat future tense bias menggunakan modal Will.
V1 adalah kata kerja dalam bentuk pertama seperti bring, put, buy, dan lain sebagainya.

Time Signal atau Penunjuk Waktu Simple Future Tense

Ada beberapa time signal atau penunjuk waktu yang biasa digunakan dalam kalimat future tense. Berikut ini saya sertakan beberapa penunjuk waktu yang dipakai di future tense:
Tomorrow
Soon/ immediately
Next week
Next month
Next….
Today
This evening
In  a little  while
Dll

Contoh Simple Future Tense  Positif Negatif dan Interogatif

Saya juga menyediakan beberapa contoh kalimat future tense dalam bentuk kalimat positf, negative, dan juga introgatif yang mungkin bisa membantu teman – teman sekalian dalam memahami materi tenses yang satu ini
(+) Shinta will take my book tomorrow
(-)  Shinta will not take my book tomorrow
(?)  Will Shinta take my book tomorrow?
(+) We shall do our homework immediately
(-)  We shall not do our homework immediately
(?) Shall we do our homework immediately?
(+) I will be there in a little while.
(-) I will not be there in a little while
(?)  Will I be there in a little while?

Nah itu lah pembahasan kita mengenai pengertian, rumus, beserta contoh kalimat positif negatif dan interogatif dari Simple Future Tense. Semoga apa yang menjadi bahasan ini dapat membantu dan menjadi referensi bagi teman-teman dalam mempelajari Simple Future Tense. Untuk melihat pembahasan tentang Tenses yang lainnya dalam bahasa Inggris, silahkan klik di sini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel