Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Suggestion Pendek dan Artinya dalam Percakapan 2 Orang, 3 Orang, dan 4 Orang

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Suggestion Pendek dan Artinya dalam Percakapan 2 Orang, 3 Orang, dan 4 Orang – Sahabat berbahasainggris.com, dialog bahasa Inggris pada posting kali ini akan bertemakan expressing advice and suggestion. Semua contoh dialog bhs Inggris di bawah dibuat sebagai acuan bagi Anda yang ingin membuat dialog tentang suggestion untuk 2, 3, atau 4 orang member. Mari kita langsung cek contoh-contohnya.

Contoh Dialog Bahasa Inggris tentang Suggestion

Mengungkapkan Advice and Suggestion dalam Bahasa Inggris

Dalam hidup, seringkali banyak yang tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika seseorang berhadapan dengan pilihan-pilihan yang sulit dan harus segera diputuskan. Dalam kondisi seperti ini, biasanya seseorang akan meminta saran dari orang-orang terdekatnya. Untuk mengungkapkan saran dalam bahasa Inggris, berikut ini adalah frase-frase yang umum digunakan ketika Anda ingin memberikan saran pada seseorang.
1. I would strongly suggest you + to V1. (Saya akan sangat menyarakanmu untuk….)
2. Let's go to ... What do you think? (Mari kita pergi ke ...Apa pendapat Anda ?)
3. How do you feel about + Verb “ing”? (Apa yang kamu fikirkan tentang….?)
4. It might be a good idea + to V1. (Mungkin ide yang bagus untuk….)
5. I reckon you should + V1....... (Saya fikir kamu sebaiknya……….)
6. Why don't you + V1 ......? (Mengapa kamu tidak………..?)
7. How about + Verb “ing”? (Bagaimana kalau …………?)
8. How about going to ....? (Bagaimana kalau pergi …….)
9. My advice would be + to V1. (Saranku adalah untuk…)
10. Why not V1 and V1? (Mengapa tidak ….. dan ……?)
11. You might try + Verb “ing”. (Anda dapat mencoba…)
12. If I were you, I'd + V1. (Jika aku ini kamu, aku akan)
13. I suggest you + V1. (Aku menyarankanmu untuk…)
14. It would be nice + to V1. (Akan indah jika kita ….)
15. You'd (really) better + V1. (Kamu lebih baik ….)

Contoh Percakapan Tentang Suggestion dan Artinya untuk 2, 3, dan 4 Orang

DIALOGUE 2 (2 ORANG)
A: I think it’s time to take a rest at home after finishing our final exam.
B: I know what you mean, but doing nothing is really not cool. How do you feel about going somewhere beautiful to refresh our mind for a while?
A: yes, i think so. But, where we will go?
B: I think camping is an interesting way to get relaxed.
A: wow, it such a brilliant plan. Let’s prepare it tomorrow B.
B: Ok

A: Saya pikir sudah waktunya beristirahat di rumah setelah menyelesaikan ujian akhir ini.
B: Saya tahu maksudmu, tapi tidak melakukan apapun itu sama sekali tidak keren. Bagaimana kalau pergi ke suatu tempat yang indah untuk menyegarkan pikiran kita untuk sejenak?
A: iya, saya kira begitu. Tapi, ke mana kita akan pergi?
B: Saya rasa camping adalah cara yang menarik untuk santai.
A: wow, itu rencana yang brilian. Mari kita mempersiapkannya besok B.
B: Ok
DIALOGUE 2 (3 ORANG)
A: Hey B. Your sweater looks so awful. It really doesn’t suit you.
C: I think the problem is in its color. I think that the color darkens your face.
B: Really, haha I just bought it yesterday because the price was very cheap.
A: OMG, what an opportunist man you are.
C: I would strongly advise you to put it off soon before your wife leaves you. Haha
B: ya... ya... I will do it later. But, I am bored having my favorite color in every clothes I have . Do you have any suggestion?
A: yeah, you should try to wear a blue sweater. I think it will really suit you.
B: Ok, thank you.
A: Hi B. Sweter Anda terlihat sangat mengerikan. Itu sangat tidak cocok dengan Anda.
C: Saya pikir masalahnya ada dalam warnanya. Kupikir warnanya membuat wajahmu gelap.
B: Benarkah haha ​​saya baru beli kemarin karena harganya sangat murah.
A: OMG, betapa oportunisnya kamu.
C: Saya sangat menyarankan Anda untuk segera mematikannya sebelum istri Anda meninggalkan Anda. Ha ha
B: ya ... ya ... saya akan melakukannya nanti. Tapi, saya bosan memiliki warna favorit di setiap pakaian yang saya miliki. Apakah anda memiliki saran?
A: ya, kamu harus mencoba memakai sweter biru. Saya pikir itu akan benar-benar cocok untuk anda.
B: Ok, terima kasih
DIALOGUE 3 (4 ORANG)
V: Hi guys, do you have any plan today?
Y: Nothing. It’s such a boring day, huffft!
A: Yes, since we do nothing during this summer holiday.
B: Why don't we go to the stadium? There will be a big match this afternoon.
Y: No, I’m low on cash this week because I have just bought a new gadget.
A:  How do you feel about playing futsal?  It will be cheaper than we go to the stadium.
Y: Yeah, It would be great. What time will we start playing futsal?
V: Such a good idea, let’s go there at 4 p.m. Will you join us B?
B: Why not! I really like sport. See you at 4 guys.
V: See you too.
V: Hi guys, apakah kamu punya rencana hari ini?
Y: Tidak ada. Ini adalah hari yang membosankan, huffft!
J: Ya, karena kita tidak melakukan apapun selama liburan musim panas ini.
B: Kenapa kita tidak pergi ke stadion? Akan ada pertandingan besar sore ini.
Y: Tidak, saya sedang bokek minggu ini karena saya baru saja membeli gadget baru.
J: Bagaimana jika bermain futsal? Ini akan lebih murah dibandingkan kita pergi ke stadion.
Y: Ya, bagus sekali. Jam berapa kita akan mulai bermain futsal?
V: Ide bagus, mari kita ke sana jam 4 sore. Maukah kamu bergabung dengan kami B?
B: Kenapa tidak! Saya sangat suka olahraga. Sampai jumpa pukul 4 teman-teman.
V: Sampai jumpa juga
Sahabat semua, semoga beberapa contoh di atas dapat membantu sahabat Berbahasainggris.com di manapun berada untuk membuat percakapan / dialog dalam bahasa Inggris untuk tema advice and suggestion ini. Untuk dapat melihat contoh percakapan dengan tema lain, silahkan klik link-link di bawah ini.
Dialog Bahasa Inggris Tentang Advice dalam Percakapan 2, 3, Dan 4 Orang
Dialog Bahasa tentang Blaming and Accusing untuk 2 , 3 , dan 4 Orang

Dialog Bahasa Inggris Admitting Mistake and Promises 2, 3, dan 4 Orang

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel