Contoh Dialog Blaming and Accusing beserta Artinya dalam Percakapan 2 Orang, 3 Orang, dan 4 Orang

Contoh Dialog Blaming and Accusing beserta Artinya dalam Percakapan 2 Orang, 3 Orang,dan 4 Orang – Kali ini berbahasainggris.com membahas tentang percakapan dalam bahasa Inggris dengan tema Blaming and Accusing. Pada pokok bahasan ini kita akan mendalami ungkapan-ungkapan yang dipakai dalam percakapan blaming and accusing dan contoh percakapan dengan menggunakan ungkapan-ungkapan tersebut. Akan tetapi, sebelum melihat contoh dialog dengan menggunakan ekspresi blaming and accusing, ada baiknya jika kita mempelajari terlebih dahulu tentang apa itu blaming / accusing dan ungkapan-ungkapan apa yang sering dipakai dalam dialog blaming/accusing.

contoh-dialog-blaming-accusing
Contoh Dialog Blaming and Accusing beserta Artinya

Ungkapan Menyalahkan Seseorang dalam Bahasa Inggris “Blaming”

Blaming adalah dimana seseorang mengatakan bahwa orang lain telah melakukan kesalahan sehingga ia bertanggung jawab atas terjadinya hal tersebut. Menyatakan Blaming dalam bahasa Inggris dapat dengan menggunakan beberapa ekspresi di bawah ini!
1. I think you are the one who could have done it. (Saya fikir kamu adalah seseorang yang sudah melakukan hal tersebut)
2. I can’t believe that you did it. (Saya seperti tidak percaya bahwa kamu melakukan hal tersebut)
3. How could you do such a thing? (Bagaimana kamu bisa melakukan hal semacam itu?)
4. What on earth were you thinking? (Apa sih yang kamu pikirkan pada saat itu?)
5. I hope you are sorry for.... (Saya berharap kamu meminta maaf untuk....)
6. I think you are to blame. (Saya fikir kamu yang harus dipersalahkan)
7. You’re the one to blame! (Cuma kamu yang patut dipersalahkan!)
8. I hope you’re sorry. (Saya berharap kamu meminta maaf)
9. Are you out of your mind? (Apakah kamu tidak berfikir?)
10. It’s your mistake/fault. (Ini kesalahanmu)
11. Serves you right. (Rasain lo)
Bagaimana dengan ekspresi accusing? Lihat contoh ungkapan-ungkapannya pada link berikut ini: Ungkapan Menuduh Seseorang dalam Bahasa Inggris “Accusing”

Contoh Dialog Expression of Blaming Singkat untuk 2 Orang

Andi: Hey Anni, my phone was taken by Mr. John. You’re the one to blame!
Anni: What? It’s your fault.
Andi: You were playing game in my phone while Mr. John was explaining the subject. It made him so angry then you said that it was my fault? It doesn’t make sense Anni. Please use your logical thinking.
Anni: Of course it was your fault. Why didn’t you save your phone during the class?
Andi: Are you out of mind? It was being charged and you took it without permission. What on earth were you thinking?
Anni: Was it being charged? Oh sorry, I thought that you had left it carelessly so that I took it without permission in order that you will not be careless anymore.
Andi: Hhmm, you must have asked me before you took it Anni. So how can we explain it to Mr. John? I realize that it’s also my fault.
Anni: I’m so sorry Andi, it’s my fault. I think it’s better if we meet his after class and admitting our mistakes. I believe that it’s the best way to do.
Andi: Hei Anni, handphone saya diambil oleh Pak John. Kamulah yang harus dipersalahkan!
Anni: apa? Itu salahmu
Andi: Kamu bermain game di handphone saya sementara Pak John sedang menjelaskan pelajaran. Itu membuatnya sangat marah lalu kamu bilang itu salahku? Tidak masuk akal Anni. Tolong gunakan pemikiran logismu.
Anni: Tentu itu salahmu Mengapa kamu tidak menyimpan handphonemu selama kelas berlangsung?
Andi: Apa kamu tidak berfikir? Hp itu sedang dicas dan kamu mengambilnya tanpa izin. Apa sih yang sedang kamu pikirkan pada saat itu?
Anni: Apakah Hp sedang dicas tadi? Oh maaf, saya pikir kamu meninggalkannya sembarangan sehingga saya mengambilnya tanpa izin agar kamu tidak ceroboh lagi.
Andi: Hhmm, kamu sebaiknya bertanya kepadaku sebelum kamu mengambilnya Anni. Jadi bagaimana kita bisa menjelaskannya ini kepada Pak John? Saya menyadari bahwa ini juga salah saya.
Anni: Saya sangat menyesal Andi, ini salah saya. Saya pikir lebih baik jika kita menemuinya setelah jam belajar dan mengakui kesalahan kita. Saya percaya bahwa ini adalah cara yang terbaik untuk dilakukan.
Andi: Ok Anni, aku setuju denganmu
Sahabat berbahasainggris.com, demikian contoh ekspresi blaming dan accusing yang telah kami susun dengan format dialog bahasa Inggris untuk  2 orang, 3 orang, dan 4 orang. Semoga contoh-contoh tersebut dapat membantu sahabat semua dalam memahami blaming dan accusing dalam bahasa Inggris dan menggunakan ungkapan-ungkapan yang sesuai dalam percakapan bahasa Inggris sehari-hari. Untuk melihat contoh dialog dalam bahasa Inggris beserta artinya yang lebih banyak lagi, silahkan klik di sini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel