Contoh Dialog Accusing, Blaming, and Admitting Mistake dalam Percakapan 2, 3, & 4 Orang dan Artinya

Contoh Dialog Accusing, Blaming, and Admitting Mistake dalam Percakapan 2, 3, & 4 Orangdan Artinya – Sahabat berbahasainggris.com, untuk melengkapi bahasan kita tentang Blaming and Accusing Someone, pada posting ini saya ingin sajikan beberapa contoh dialog bahasa Inggris dengan tema “Accusing / Menuduh”. Lebih jauh lagi, pada bahasan ini kita juga akan mencoba menggabungkan kedua ekspresi tersebut dengan Admitting mistake and Promising. Nah, sebelum menggabungkan Accusing, Blamming, Admitting mistake, and Promising dalam satu dialog, mari kita dalami dahulu ungkapan-ungkapan yang biasa dipakai untuk menyatakan tuduhan “Accusing” dalam bahasa Inggris.

Contoh Dialog Accusing, Blaming, and Admitting Mistake

Ungkapan Menuduh Seseorang dalam Bahasa Inggris “Accusing”

Accusing (menuduh) adalah “ekspresi, gesture, atau nada suara yang mengisyaratkan keyakinan (sangkaan) terhadap kesalahan seseorang (tertuduh).” Atau dengan kata lain dapat kita katakan bahwa Accusing adalah sebuah ekspresi ketika seseorang menuduh orang lain telah melakukan sebuah kesalahan meskipun dia belum tau pasti tentang kebenaran sangkaannya.

Ungkapan Menuduh dalam Bahasa Inggris

1. No one else could do such a thing, but him. (Tidak ada lagi yang dapat melakukan hal semacam itu kecuali dia.)
2. You dropped that porcelain glass last night, didn’t you? (Kamu menjatuhkan hiasan keramik itu kan?)
3. You had lost all of my data on the computer. (Kamu telah menghilangkan seluruh data di komputer saya.)
4. You took my magazine, didn’t you? (Kamu mengambil majalahku kan?)
5. You copied my artwork. (Kamu menjiplak karya seni saya)
6. You must have + V3.... (Kamu pasti telah....)

Menjawab Tuduhan dalam Bahasa Inggris

1. I’m really sorry. I didn’t mean to. (Saya benar-benar meminta maaf. Saya tidak bermaksud melakukannya)
2. Yes, I did. Sorry for not asking you first. (Ya, saya yang melakukannya. Maaf tidak bertanya terlebih dahulu)
3. No, we didn’t. (Tidak, kami tidak melakukannya)
4. You are probably right. (Mungkin kamu benar)
5. No, I didn’t. (Tidak, saya tidak melakukannya)
6. No, it wasn’t me. (Bukan, itu bukan saya)

Contoh Dialog Expression of Accusing Singkat 2 Orang dan Artinya

Ana: You cheated my answer in the last try-out, didn’t you?
Naai: No, I did not do that!
Ana: Seriously? How could you write the same answer as mine?
Naai: What? I never do that! I am serious!
Ana:  Ok, can you tell me the answer of number 1 until 5 and why are they so? If you do it by yourself, you must be able to explain the reasons of choosing those answers.
Naai: hmm…, aa…, mm…. I’m really sorry Ana. I can’t. I wrote the answer secretly when you were reading it loudly in the class.
Ana: Huh! How could you run away from all this, and pretended not to know!
Naai: I’m really sorry. I’m not going to do this anymore. I will be responsible for every consequences you will get from this mistake.
Ana: Ok I forgive you. You must not do this anymore. I believe that you have a good skill in this subject.
Ana: Kamu nyontek jawaban saya pada TO terakhir kemarin, bukan?
Naai: Tidak, saya tidak melakukan itu!
Ana: Serius? Bagaimana kamu bisa menulis jawaban yang sama denganku?
Naai: Apa? Saya tidak pernah melakukan itu Saya serius!
Ana: Ok, dapatkah kamu memberi tahu saya jawaban dari nomor 1 sampai 5 dan mengapa begitu? Jika kamu mengerjakannya sendiri, kamu pasti bisa menjelaskan alasan memilih jawaban-jawaban tersebut.
Naai: hmm ..., aa ..., mm .... Aku sangat menyesal Ana. Aku tidak bisa. Aku menulis jawabannya diam-diam saat kamu membacanya dengan keras di kelas.
Ana: Hah! Bagaimana Anda bisa berlepas diri dari semua ini, dan pura-pura tidak tahu!
Naai: Aku benar-benar minta maaf Aku tidak akan melakukan ini lagi. Aku akan bertanggung jawab atas setiap konsekuensi yang akan kamu tanggung dari kesalahan ini.
Ana: Ok aku memaafkanmu Kamu tidak boleh melakukan ini lagi. Saya percaya bahwa kamu memiliki keterampilan yang baik dalam hal ini.
Naai: OK Ana, terimakasih banyak telah memaafkan saya.
Bagaimana sahabat berbahasainggris.com? Sudah puas bukan dengan contoh-contoh dialog bahasa Inggris dengan tema accusing singkat yang telah kami sajikan? Nah semoga contoh dialoh bhs Inggris yang kami sajikan di atas dapat menambah pemahaman pembaca semua terkait dengan pemahaman dialog bahasa Inggris tentang blaming, accusing, admitting mistake, and promising. Untuk melihat contoh dialog yang lain, silahkan klik di sini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel