Pengertian dan 64 Contoh Greeting Card Bahasa Inggris Beserta Artinya

Pengertian dan 64 Contoh Greeting Card Bahasa Inggris Beserta Artinya Kita sering mengucapkan selamat kepada teman, saudara, maupun keluarga atas event yang terjadi. Kartu ucapan / greeting card merupakan salah satu media yang lazim dipakai untuk menyampaikan maksud tersebut. Nah, oleh karena itu kali ini saya akan membahas tentang materi dan contoh greeting card dalam bahasa Inggris. Pada posting ini akan dijelaskan tentang apa itu greeting card dan juga beberapa contoh greeting card termasuk di dalamnya contoh congratulation card, contoh greeting card happy birthday, dan contoh greeting card sympathy, dll.

Pengertian Greeting Card

Teman-teman pasti bertanya apa itu greeting card? Untuk apa sih itu? Oke, kita akan bahas pengertian nya disini. Greeting card adalah kartu ucapan yang dibuat dan diberikan kepada seseorang untuk mengekspresikan perasaan atau memberi perhatian kepada orang lain. Jadi ketika kita memberi atau menerima kartu ucapan tersebut ketika berulang tahun atau tahun baru misalnya, maka kartu itu lah yang disebut greeting card. Greeting card atau Kartu ucapan biasanya diberi gambar atau tulisan yang menarik.


64 Contoh Greeting Card Bahasa Inggris dan Artinya
Fungsi greeting card yaitu untuk menyatakan selamat atas sesuatu yang membahagiakan seperti ulang tahun (birthday), kelulusan (graduation), kelahiran bayi (baby born), atau kemenangan atas sesuatu. Greeting card jenis ini juga sering dikenal dengan istilah Congratulation Card. Selain berfungsi sebagai ucapan selamat, greeting card juga berfungsi sebagai ungkapan simpati atau suatu kejadian yang kurang atau tidak menyenangkan yang dialami seseorang. Contoh nya seperti ucapan simpati atas kecelakaan (accident) atau sakit, atau pun ucapan bela sungkawa atas kematian.

Cara Membuat Greeting Card dalam Bahasa Inggris

Berikut ini beberapa hal yang perlukan dalam membuat greeting card:
1. Siapa pengirimnya. Hal ini penting untuk megetahui siapa sang pengirim kartu tersebut.n
2. Siapa penerimanya
3. Tujuan kartu tersebut dikirimkan
4. Hal-hal penting yang perlu diucapkan

Contoh Greeting Card dalam Bahasa Inggris dan Artinya

To My beloved mom
Happy mother’s day.
I do thankful and happy for having a great mom in the world.
Thank you for everything that you gave to me.
I love you mom.
Kiki
Untuk ibuku tersayang
Selamat hari ibu. Saya sangat berterima kasih dan bahagia memiliki ibu terbaik di dunia. Terima kasih atas semua yang kau lakukan untuk ku. Aku mencintai mu Bu.
Kiki
To: Irma
I heard that you got an accident two days ago. I am really sorry to hear that.
Hope you get well soon, and we could enjoy playing together again.
Aulia
Untuk : Irma
Saya dengar kamu mengalami kecelakaan dua hari yang lalu. Saya sangat menyesal mendengarnya. Semoga kamu lekas sembuh, dan kita bisa bermain bersama lagi.
Aulia
To Meri
Happy birthday to you. On this your special day,
I hope your day will full of happiness, health, and success.
Vira
Untuk Meri
Selamat ulang tahun ya. Di hari spesialmu ini,
saya berharap hari mu akan penuh dengan kebahagiaan, sehat, dan sukses.
Vira.
Nah, itu lah tadi penjelasan mengenai greeting card dan juga contoh nya. Semoga apa yang telah dijelaskan dapat menjadi referensi bagi teman teman untuk memahami pengertian greeting card beserta contoh nya. Bagi sobat yang masih ingin mencari lebih banyak contoh greeting card, silahkan Anda kunjungi artikel berikut in: 61 contoh kartu ucapan dalam bahasa Inggris terbaru beserta artinya20 contoh soal greeting card terbaru dan pembahasannyaJ

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel