26 Contoh Report Text Bahasa Inggris Singkat, Terbaru, dan Terlengkap beserta Artinya

26 Contoh Report Text Bahasa Inggris Singkat, Terbaru, dan Terlengkap beserta Artinya – Sobat berbahasainggris.com pembahasan kali ini terkait sebuah jenis teks dalam bahasa Inggris yaitu teks report. Contoh report teks kali ini berjumlah lebih dari 20 contoh yang terbagi dalam beberapa kelompok contoh text report meliputi contoh report text animal, contoh report text tumbuhan, contoh report text tentang tempat, dan contoh report text tentang pekerjaan. Nah, berikut kami sajikan terlebih dahulu contoh report teks yang anti mainstream dan belum dituliskan oleh blog-blog lain yaitu contoh report text about jobs. Namun jika Anda ingin melihat contoh-contoh yang lain, langsung saja scroll ke bawah dan lihat contoh-contoh yang lain.

20 Contoh Report Text Bahasa Inggris Singkat, Terbaru, dan Terlengkap

7 Contoh Report Text tentang Pekerjaan (About Jobs)

Scientist
Scientist is a person engaging in a systematic observation based on a scientific method to acquire knowledge that describes and predicts the natural phenomenon. This activity is commonly known as “research”.  The scientist can be an expert in one or more areas of science.
Scientists do the research because of various reasons. Many of them do the research to understand why the world is as we see it and how it came to be. They have a strong curiosity about reality. Others are motivated by their peers and prestige, or the desire to apply their scientific knowledge for the benefit of health, nations, world, nature or industries (academic scientist and industrial scientist). Scientists tend to be less motivated by direct financial reward for their work. As a result, scientific researchers often accept lower average salaries compared with many other prestigious jobs.
Ilmuwan
Ilmuwan adalah orang yang terlibat dalam kegiatan pengamatan yang sistematis berdasarkan pada metode ilmiah untuk memperoleh pengetahuan yang menggambarkan dan memperkirakan  tentang fenomena-fenomena alam. Kegiatan ini umumnya dikenal sebagai "penelitian". Ilmuwan bisa menjadi ahli dalam satu atau lebih bidang ilmu.
Para ilmuwan melakukan penelitian karena berbagai alasan. Banyak dari mereka melakukan penelitian untuk memahami mengapa dunia ini seperti yang kita lihat dan bagaimana hal itu terjadi. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang kuat tentang realita. Yang lain, termotivasi oleh rekan-rekan mereka dan prestise, atau keinginan untuk menerapkan pengetahuan ilmiah mereka untuk kepentingan kesehatan, negara, dunia, alam atau industri (ilmuwan akademik dan ilmuwan industri). Para ilmuwan cenderung kurang termotivasi oleh imbalan keuangan langsung untuk pekerjaan mereka. Akibatnya, peneliti ilmiah sering menerima gaji rata-rata lebih rendah dibandingkan dengan banyak pekerjaan bergengsi lainnya.
Teacher
Teacher or educator is a person who helps others to acquire knowledge, competences or values. Formally, the teacher is everyone who teaches in the public or private school and has the ability based on their educational background.
Teacher is a term which generally refers to professional educators whose tasks are educating, teaching, guiding, directing, training, and measuring students’ ability in a formal teaching process. However, the teachers professional duty may be beyond formal teaching. Outside of the classroom, sometimes they should accompany students on field trips, supervise study halls, help with the organization of school functions, and serve as supervisors for extracurricular activities. In some education systems, teachers have also responsibility for student discipline.
Guru
Guru atau pendidik adalah orang yang membantu orang lain untuk menyerap pengetahuan, kompetensi atau nilai-nilai tertentu. Secara formal, guru adalah orang yang mengajar di sekolah umum atau swasta dan memiliki kemampuan berdasarkan latar belakang pendidikan mereka.
Guru adalah sebuah istilah yang umumnya merujuk pada pendidik profesional yang tugasnya adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, dan mengukur kemampuan siswa dalam proses pengajaran formal. Akan tetapi, tugas profesional seorang guru mungkin lebih dari mengajar secara formal. Di luar kelas, kadang-kadang mereka harus menemani siswa dalam kunjungan lapangan, memperhatikan ruang belajar, membantu fungsi organisasi sekolah, dan berfungsi sebagai pengawas untuk kegiatan ekstrakurikuler. Dalam beberapa sistem pendidikan, guru juga memiliki tanggung jawab untuk membentuk kedisiplinan siswa.

Architect
Architect is a person trained in the planning, design and construction supervision of the building, and has a license to practice architecture. Etymologically, architect is derived from the Greek arkhitekton (arkhi = head; tekton = builder), the chief builder.
An architect provides services in relation with the design and construction of building or group of buildings and area that surrounds the building. An architect must undergo special training and practicum (or internship) for practical experience to earn a license to practice architecture. The terms architect and architecture also used in technology disciplines such as software architect, naval architecture and landscape architecture.
Arsitek
Arsitek adalah orang yang terlatih dalam perencanaan, desain dan pengawasan konstruksi bangunan, dan memiliki izin untuk praktek arsitektur. Secara etimologis, arsitek berasal dari bahasa Yunani arkhitekton (arkhi= kepala; tekton= pembangun), yaitu kepala pembangunan.
Seorang arsitek memberikan layanan dalam hubungannya dengan desain dan konstruksi bangunan, atau sekelompok bangunan dan ruang yang mengelilingi bangunan.  Seorang arsitek harus menjalani pelatihan khusus dan praktikum (atau magang) untuk pengalaman praktis untuk mendapatkan izin praktek arsitektur.  Istilah arsitek dan arsitektur juga digunakan dalam disiplin ilmu teknologi seperti arsitek perangkat lunak, arsitektur laut dan arsitektur lansekap.
Nurse
The nurse is a profession in the field of health, in collaboration with other members of the health care team, which is in responsible for: treatment, safety and recovery of acutely or chronically ill person; health promotion and public health care, and treatment in emergencies that threaten human life. Nurses perform a variety of clinical and non-clinical function required in the world of health and are also involved in medical and nursing research. There are several basic tasks of a nurse in carrying out its role in health.
First, a nurse is in charge of providing nursing services to individuals, families, groups or communities ranging from the simple to the complex in accordance with the diagnosis of the problem that occurred. Second, the nurse is in charge of organizing, planning and carrying out various alternative treatments of nursing which must be received by the patient. Thirdly, the duties of a nurse is to help patients enhance their knowledge as an effort to improve the health of patients, families, and the general public either spontaneously (interacting) and formally (prepared). Furthermore, the task of a nurse is as a researcher. In this case the nurse is responsible to evaluate, measure ability, assess and consider extent to which the effectiveness of the actions that have been given to patients.
Perawat
Perawat adalah sebuah profesi di bidang kesehatan, yang bekerja sama dengan anggota lain dari tim perawatan kesehatan, bertanggung jawab untuk: pengobatan, keselamatan, dan pemulihan akut atau kronis orang sakit; promosi kesehatan dan pemeliharaan kesehatan masyarakat, dan pengobatan dalam keadaan darurat yang mengancam nyawa manusia. Perawat melakukan berbagai fungsi klinis dan non-klinis yang diperlukan dalam dunia kesehatan dan juga terlibat dalam riset medis dan keperawatan. Ada beberapa tugas pokok seorang perawat dalam menjalankan perannya dalam dunia kesehatan.
Pertama, seorang perawat bertugas memberikan pelayanan keperawatan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks sesuai dengan diagnosa masalah yang terjadi. Kedua, perawat bertugas mengatur ,merencanakan dan melaksanakan berbagai alternatif penanganan keperawatan yang  harus diterima oleh pasien. Ketiga, tugas seorang perawat adalah membantu pasien mempertinggi pengetahuan dalam upaya meningkatkan kesehatan pasien, keluarga, dan masyarakat umum baik secara spontan (saat interaksi) maupun formal (disiapkan). Selanjutnya, Tugas seorang perawat adalah sebagai peneliti. Dalam hal ini seorang perawat bertugas melakukan evaluasi, mengukur kemampuan, menilai dan mempertimbangkan sejauh mana efektifitas tindakan yang telah diberikan kepada pasien.
Dentist
People who practice in the field of dentistry are known as dentists. Dentistry is the branch of medicine that includes the evaluation, diagnosis, prevention, and surgical or non-surgical treatment of diseases, disorders and conditions of the oral cavity. Dentistry is widely considered necessary for overall health.
The practice of general dentistry includes preventive, curative and rehabilitative treatments to the condition of the teeth and mouth. A general dentist has the authority to treat maintenance actions that include filling cavities, tartar cleaning, tooth extraction, manufacturing dentures.
Dokter Gigi
Orang yang praktek dalam bidang kedokteran gigi dikenal sebagai dokter gigi. Kedokteran Gigi adalah cabang kedokteran yang meliputi evaluasi, diagnosis, pencegahan, dan bedah atau non-bedah pengobatan penyakit, gangguan dan kondisi rongga mulut. Kedokteran Gigi secara luas dianggap perlu untuk kesehatan secara keseluruhan.
Praktek kedokteran gigi umum meliputi tindakan preventif, kuratif dan rehabilitatif terhadap kondisi gigi dan mulut. Seorang dokter gigi umum memiliki wewenang untuk melakukan tindakan perawatan yang meliputi penambalan gigi berlubang, pembersihan karang gigi, pencabutan gigi, pembuatan gigi tiruan.
Bike couriers
Bike courier is a unique new profession existing nowadays. Bike couriers provide a new valuable service mainly in cities where traffic jams poses a transportation hassle.
Bike couriers are free from traffic jams or parking problems, so that they can often get across a city faster than if we were driving a car. While the digital age has somewhat replaced the need for bike couriers to deliver paper mail and other documents, cyclists are still used by various industries, such as the food and fashion industries.
Kurir Sepeda
Kurir Sepeda adalah profesi baru yang unik yang ada saat ini. kurir sepeda menyediakan layanan baru yang bermanfaat terutama di kota-kota di mana kemacetan lalu lintas menimbulkan kerumitan transportasi.
Kurir sepeda bebas dari kemacetan lalu lintas atau masalah parkir, sehingga mereka sering bisa melintasi kota lebih cepat daripada jika kita mengendarai mobil. Saat era digital nampaknya telah menggantikan kebutuhan akan kurir sepeda untuk mengirimkan surat kertas dan dokumen lainnya, pengendara sepeda masih dipilih oleh berbagai industri, seperti industri makanan dan fashion.
Veterinary Acupuncturist
Acupuncture is part of traditional Chinese medication using needles to stimulate different parts of the body. The needle placement depends on what the aim of the acupuncture is. It can be used to treat chronic pain, fertility issues, allergies, and other syndromes.
Interestingly, nowadays acupuncture can also be used to treat ailments in animals. Veterinary acupuncture is commonly applied by a Veterinary Acupuncturist on dogs, cats, cows and horses. It can also be applied on smaller animals like birds, ferrets and rabbits. An expert in this field is called Veterinary Acupuncturist.
Ahli Akupuntur Hewan
Akupunktur adalah bagian dari pengobatan tradisional Cina menggunakan jarum untuk merangsang bagian-bagian tubuh yang berbeda. Penempatan jarum tergantung pada apa tujuan akupunktur tersebut. Tindakan ini dapat digunakan untuk mengobati nyeri kronis, masalah kesuburan, alergi, dan sindrom lainnya.
Menariknya, saat ini akupunktur juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit pada hewan. akupunktur hewan umumnya diterapkan oleh ahli akupunktur hewan pada anjing, kucing, sapi dan kuda. Hal ini juga dapat diterapkan pada hewan kecil seperti burung, musang dan kelinci. Seorang ahli di bidang ini disebut Veterinary Acupunturist.

Untuk memenuhi janji kami tentang 26 Contoh report teks dan terjemahannya teruntuk pembaca dimanapun berada, berikut ini beberapa kelompok contoh text report yang lain: 9 contoh report text animal5 contoh report text tumbuhan5 contoh report text tentang tempat dan 23 Contoh Descriptive Text dan Artinya. Jika Anda ingin melihat koleksi text monologue yang lain, kami kelompokkan semua link nya di sini.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel