Contoh Recount Text Holiday Idul Fitri (Libur Lebaran) dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Contoh Recount Text Holiday Idul Fitri (Libur Lebaran) dalam Bahasa Inggris dan Artinya – Contoh cerita liburan, dalam bahasa Inggris “Recount Text Holiday” merupakan salah satu contoh recount teks yang dipakai dalam berbagai contoh text dan soal dalam bahasa Inggris. Cerita liburan bahasa Inggris beragam sekali bentuknya, dapat berupa holiday in the beach, holiday in the zoo, holiday in grandparent’s hometown atau lebaran holiday. Nah kalau dalam bahasan 17 contoh recount text pendek kita telah banyak bahas tentang liburan sekolah, kali ini kita akan fokus pada contoh recount text singkat tentang liburan lebaran. Check contoh berikut ini!
Contoh Recount Text Holiday Idul Fitri

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan Lebaran Dalam Bahasa Inggris & Artinya

Eid al-Fitr Experience
That morning was the feast of Eid al-Fitr 1432 H. I woke up early to prepare everything before following the Eid prayer at 08.00 am West Indonesian Time. After i had done the dawn prayer, taken bath, and had breakfast, I immediately went to the mosque with my family to do Eid al-Fitr prayer.
At 10:00 am, I returned home to do sungkeman tradition with the big family. After that, we took pictures in order to make it a wonderful keepsake. After taking pictures, I also tasted a variety of cakes made by my mother and my sisters. I also tasted my aunt homemade meatballs which were delicious. I love the meatball sauce is very spicy and tasty.
After that I and my family visited closed neighbors, closed friends, and some relatives for having silatulrohim. While we were going around to have silatulrohim, I felt so full because I tasted many special cakes and meals for lebaran (Eid al-Fitr).
The Lebaran was a very interesting one. Many happy things we did together.
Pengalaman Lebaran Idul Fitri
Pagi hari itu adalah hari raya Idul Fitri 1432 H. Saya bangun pagi-pagi sekali untuk mempersiapkan segala hal sebelum mengikuti shalat Idul Fitri pukul 08.00 WIB. Setelah shalat subuh, mandi, dan sarapan saya segera berangkat ke Masjid dengan keluarga untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.
Pada pukul 10.00 WIB, saya kembali ke rumah untuk melakukan tradisi sungkeman bersama keluarga besar. Setelah itu, kami berfoto agar menjadi kenang-kenangan yang indah. Setelah berfoto-foto, saya pun mencicipi berbagai kue buatan ibu dan saudara-saudara perempuan saya. Saya juga mencicipi bakso hasil bikinan Bibi saya yang enak. Saya suka sekali dengan sambal baksonya sangat pedas dan enak.
Setelah itu saya dan keluarga mengunjungi tetangga-tetangga dekat, teman-teman, dan saudara untuk bersilatulrohim. Pada saat berkeliling untuk bersilatulrohim saya merasa sangat kenyang karena banyak mencicipi kue-kue dan makanan khas lebaran.
Lebaran itu adalah lebaran yang sangat menyenangkan sekali. Banyak hal membahagiakan yang kami lakukan bersama-sama.

Baca Juga: 100 Kata Motivasi Penyemangat Pagi dalam Bahasa Inggris
My Lebaran My Adventure
The last Lebaran (Eid al-Fitr), I and my family celebrated lebaran at our grandparents’ house in Kuningan, West Java. We rarely could visit Kuningan because our parents are so busy to work. Thus, hearing that we were going to celebrate lebaran at grandfather's house was truly encouraging. It was the first time we celebrated lebaran there.
The first day of the Eid holiday there, was really impressive. Although we only stayed at grandparents' house, we could meet almost all relatives who lived in Kuningan. We welcomed them with longing after some time we had not met each other. We spent time together by talking each other and eat together.
The next day was our turn to visit their homes. We visited our relatives’ home there one by one. It was quite exciting and fun because we had to look around first before finding their homes. We went around by riding motorcycle and through quite extreme roads. At that time, we recorded the trip together with a pocket camera, while shouting "My Lebaran My Adventure".
The next few days, we spent the time with shopping and having culinary vacation in some places which are quite well-known there. Finally, on the fourth day of Eid al-Fitr, we decided to go back home with a million stories. We went home with feeling of joy. I hope the next Eid al-Fitr, we can go there again.

My Lebaran My Adventure
Lebaran tahun lalu, saya dan keluarga berlebaran di rumah kakek dan nenek di Kuningan Jawa Barat. Kami sangat jarang bisa berkunjung ke kuningan karena orang tua kami yang sibuk bekerja. Oleh karenyanya, mendengar kabar bahwa kami akan berlebaran di rumah kakek adalah hal yang sungguh menggembirakan. Ini adalah kali pertama kami berlebaran disana.
Hari pertama libur lebaran di sana, sungguh mengesankan. Meskipun kami hanya tinggal di rumah kakek, kami dapat bertemu hampir seluruh saudara yang tinggal di Kuningan. Kami menyambut mereka dengan penuh kerinduan setelah beberapa waktu tidak bertemu satu sama lain. Kami menghabiskan waktu bersama dengan saling bercerita dan makan bersama-bersama.
Hari selanjutnya, giliran kami yang berkunjung ke rumah mereka. Kami mengunjungi rumah saudara-saudara di sana satu per satu. Cukup seru dan menyenangkan karena kami harus mencari-cari terlebih dulu sebelum sampai ke rumah-rumah mereka. Kami berkeliling mengendarai motor dan melewati jalan-jalan yang cukup extreme. Pada saat itu kami bersama merekam perjalanan dengan kamera pocket sambil berseru “My Lebaran My Adventure”.
Hari-hari berikutnya kami habiskan dengan berbelanja dan wisata kuliner di beberapa tempat yang cukup terkenal di sana. Akhirnya, lebaran hari ke empat kami memutuskan untuk kembali pulang ke rumah dengan membawa sejuta cerita. Kami pulang dengan perasaan gembira. Saya berharap lebaran tahun depan kami bisa ke sana lagi.
Lebaran (Eid al-Fitr) with Dodol
Eid al-Fitr is a time that is eagerly waited by almost all people in Indonesia who have full schedule in the daily work routine. My Lebaran experience at that time was one of the most exciting experiences and unforgettable I have ever experienced. That Lebaran was special because we could gather completely, because none of the family was unable to come.
Every time the family gathers, we always do a habit to make dodol together. It happened also in the last Lebaran when all of us gathered in our grandparents’ house. We spent the time together with making dodol together. The activity was very pleasant. Our togetherness and solidarity was needed to complete this mission. We had to use four to five large and long sticks to stir the dodol which was still liquid. Initially, it could be done so easily. But after the dodol became very thick, the energy required for stirring the dodol increased. After the dodol had been stirred completely then it was ready to be served, the dodol was given to the neighbors, friends and our close friends.
These activities were so much fun, because we could share stories and foods. Dodol is always able to unite us who have been separated one another fro along time.
Lebaran bersama Dodol
Lebaran adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang Indonesia yang memiliki jadwal padat dalam rutinitas kerja sehari-hari. Pengalaman Lebaran saya waktu itu adalah salah satu pengalaman yang paling seru dan tak terlupakan yang pernah saya alami. Lebaran waktu itu terasa spesial karena kali ini kami bisa berkumpul bersama secara lengkap, karena tidak satupun keluarga yang berhalangan datang untuk dapat berkumpul bersama.
Setiap saat keluarga berkumpul, kami  selalu melakukan sebuah kebiasaan yaitu membuat dodol bersama-samaKebiasaan itupun terjadi Lebaran kemarin ketika kami semua berkumpul di rumah nenek. Kami menghabiskan waktu dengan membuat dodol bersama. Kegiatan itu sangat menyenangkan. Kebersamaan dan kekompakan kami sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan misi itu. Kami harus menggunakan empat sampai lima batang kayu yang besar dan panjang untuk mengaduk dodol yang masih cair. Awalnya, ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Tetapi setelah dodol menjadi sangat kental, tenaga yang dibutuhkan untuk mengaduk dodol akan bertambah besar. Setelah dodol tersebut selesai diaduk dan siap dihidangkan, dodol tersebut di bagi-bagikan ke pada tetangga, teman dan sahabat kami.
Kegiatan tersebut sangat menyenangkan, karena kami bisa berbagi cerita dan berbagi makanan. Dodol memang selalu dapat menyatukan kami yang sudah cukup lama berpisah satu sama lain.

Baca Juga: 100 Kata Motivasi Penyemangat Pagi dalam Bahasa Inggris
Ok, semoga contoh recount text singkat tentang liburan lebaran yang telah kami sajikan bermanfaat dan banyak membantu dan memberi inspirasi rekan-rekan berbahasainggris.com di manapun berada khususnya yang sedang belajar tentang teks recount. Untuk melihat lebih banyak contoh recount text, chek link berikut: Contoh Recount Text Pengalaman Pribadi. Apabila Anda ingin melihat lebih banyak bahasan tentang monologue teks, klik di sini. 


Baca Juga:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel